Close

" The Character Building University "

Prodi Pendidikan Geografi Unimed Raih Akreditasi A dari BAN-PT

Prodi Pendidikan Geografi FIS Unimed meraih Akreditasi A dari BAN-PT pada 4 November 2020. Sehingga mengukuhkan semua prodi di FIS Unimed terakreditasi Unggul. Visitasi Pendidikan Geografi secara daring dilaksanakan tanggal 21 dan 22 Oktober 2020 asesor BAN PT yaitu Prof. Dr. Eva Banowati, M.Si (Universitas Negeri Semarang) dan Dr. Epon Ningrum, M.Pd. (Universitas Pendidikan Indonesia).

Pada masa pandemi Covid-19, Visitasi dilakukan secara daring, namun mekanisme dan indikatornya tetap sama seperti biasa, yakni 7 standar yang dikonfirmasi ulang oleh asesor BAN-PT kepada pimpinan universitas, Dekan Fakultas dan Program Studi. Asesor BAN-PT melakukan sejumlah verifikasi dan pendalaman terkait borang akreditasi prodi. Tim assesor juga bertemu dan berdiskusi dengan dosen dan mahasiswa. Aspek yang di visit oleh asesor BAN-PT adalah 1) visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, 2) tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, 3) mahasiswa 4) sumber daya manusia (dosen), 5) kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, 6) pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, 7) penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama.

Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. mengucapkan puji syukur dan berterimakasih atas dukungan dari Rektor dan jajarannya. Kami juga sangat mengapresiasi kerja keras Kajur Pendidikan Geografi bersama tim taskforcenya, Dosen dan Tendik FIS, GPM FIS, dan LPPMP Unimed serta semua yang mendukung sehingga Pendidikan Geografi meraih hasil akreditasi A BAN-PT secara online. Hal ini menjadi suatu kebanggaan sekaligus tantangan untuk senantiasa meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, kerjasama dengan pihak luar, bahkan meningkatkan kualitas dosen. Nilai akreditasi bagi suatu Prodi menjadi acuan pengakuan publik bahwa program studi tersebut terjamin mutu dan kualitasnya. Akreditasi ini tentunya akan terus kita jaga kualitas dan mutunya, kita juga terus mendorong akreditasi prodi lainnya untuk mecapai akreditasi Unggul. Sehingga mewujudkan visi dan misi kita bersama, menjadikan kampus yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. dikantornya juga mengucapkan selamat dan sukses atas perolehan nilai akreditasi A kepada Prodi Pendidikan Geografi Unimed. Kami pimpinan Universitas mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan ini. Terimakasih juga kepada Dekan dan jajaran pimpinan FIS, Kajur, Kaprodi dan seluruh tim yang telah bekerja keras dalam memajukan prodi Pendidikan Geografi Unimed sehingga meraih akreditasi A. Semoga raihan akreditasi ini, semakin meningkatkan mutu, layanan akademik dan prestasi Unimed di tingkat nasional dan internasional. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW