Close

" The Character Building University "

Mahasiswa PPKn FIS Ukir Prestasi Bidang HANKAM

08/06/2016

Medan – Mahasiswa-mahasiswi jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Unimed kembali bersinar, dengan menyabet dua juara sekaligus pada Lomba Parade Cerdas Cermat yang diadakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia tingkat Provinsi Sumatera Utara, 25-26 Mei 2016, di Jalan Bungaraya Medan. Lomba bidang pertahanan dan keamanan (Hankam) ini bertujuan memupuk kepedulian mahasiswa untuk ikut serta berperan dalam pertahanan dan keamanan nasional. Lomba berbentuk cerdas cermat dengan materi pertahanan dan keamanan nasional dengan juri dari kementerian tersebut.

Dalam lomba tersebut Chesa dan teman-teman mewakili Unimed berhasil mengukir prestasi yang membanggakan civitas, yakni berhasil memenangkan juara I dan III dalam perlombaan tersebut. Mereka berhasil menyisihkan 13 Tim dari Universitas Sumatera Utara dan Universitas Katolik Samto Thomas.

Chesa berujar, kami dua tim mewakili Unimed sudah mempersiapkan wawasan tentang pertahanan dan keamanan beberapa minggu sebelum kita tampil. Kita telah minta masukan dari beberapa dosen dan senior. Alhamdulilah dengan kesungguhan dan keuletan kami kita berhasil mengukir prestasi sebagai pemenang 1 dan III dalam ajang tersebut. Semoga prestasi ini akan mendorong kami untuk terus berusaha menambah wawasan dan skill kami untuk lebih baik lagi dalam mengukir prestasi di tingkat nasional.

Ketua Jurusan PPKn, Dr. Reh Bungana Br. P, SH., M.Hum mengatakan pretasi yang ditorehkan mahasiswa dengan membawa pulang 2 Piala sekaligus, yakni juara I dan III dengan hadiah jutaan rupiah pada Lomba Parade Cerdas Cermat. Menjadi kebanggaan bagi civitas jurusan. Kami akan tingkatkan terus prestasi dari mahasiswa sehingga dapat berkompetisi menuju tingkat nasional dan internasional. Melalui prestasi diharapkan semakin membuat Universitas Negeri Medan menjadi kampus terdepan di Sumatera Utara bahkan Nasional. Kita juga berharap prestasi ini dapat mendorong mahasiswa lain untuk terus berusaha menambah wawasan dan kompetensi diri agar bisa bersaing di tingkat nasional. Jika kita mau, pasti bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian secara terpisah sangat mengapresiasi prestasi yang berhasil di ukir oleh mahasiswa PPKn FIS Unimed di ajang lomba yang digelar Kemenhankam RI. Kita berharap prestasi ini menjadi cemeti bagi mahasiswa Unimed lainnya untuk terus mendorong dirinya lebih giat belajar agar dapat mengukir prestasi yang membanggakan civitas Unimed. Prestasi yang diraih mahasiswa ini sesungguhnya hasil dari proses perkuliahan dikelas. Juga menjadi buah dari usaha bersama dengan dosendan fungsionaris. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW