Close

" The Character Building University "

Ratusan Mahasiswa FIK UNIMED Ikuti Seminar Kepemimpinan

24/08/2016

Medan (Unimed) – Ratusan mahasiswa baru FIK hadir mengikuti seminar kepemimpinan yang di gelar oleh FIK Unimed di Lt IV Digital Library Unimed, pada 24 Agustus 2016. Acara seminar ini mengundang pemateri profesional yang sukses di Kepolisian yakni Wadir Krimsus Poldasu, Dr. Maruli Siahaan, SH., MH, dan akademisi Dekan FIK Unimed  Dr. Budi Valianto, M.Pd.

Pembukaan seminar kepemimpinan ini dibuka langsung oleh Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Dihadiri oleh Kepala Digilib Dra. Ratnadora, S.IP, WD I Drs. Suharjo, M.Pd. WD III Drs. Mesnan, M.Kes, Kajur IKOR Fajar Apolo Sinaga, S.Si. M.Si, Apt. dan puluhan Dosen FIK Unimed.

Seminar Kepemimpinan (Leadership) ini mengangkat tema “Kepemimpinan yang visioner lahir dari generasi yang sehat mental dan bebas narkoba”. Dengan tujuan mengajak para mahasiswa baru agar menjadi seorang pemimpin yang memiliki visi dan mental yang baik dalam memimpin dirinya sendiri maupun orang lain. Kemudian menjauhkan diri dari narkoba yang saat ini sedang marak di Indonesia, karena dapat merusak mental dan masa depan generasi muda. Bahkan pemerintah sudah mencanangkan Indonesia darurat narkoba.

maruli-siahaan

Dalam sambutannya, Prof. Syawal Gultom, mengatakan atas nama Unimed kita menyambut baik dan mengapresiasi adanya seminar kepemimpinan seperti ini. Pesan beliau, ikuti dengan tertib, bertanyalah dengan santun, dan serap ilmu yang didapat hari ini. Kepemiminan harus kita mulai dari diri sendiri, bukan dari orang lain. Jika karakter diri sudah terbentuk dengan baik, maka kita tinggal menambah wawasan dan skill untuk menjadi pemimpin yang unggul dan berkompeten. Pemimpin yang baik adalah orang yang dapat menghadirkan masa depan lebih awal dari yang seharusnya. Seorang pemimpin bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa dari hal yang biasa-biasa saja. Seminar pada hari ini, berbicara mengenai pemimpin yang visioner itu lahir dari generasi yang mentalnya sehat dan bebas dari narkoba.

Sebagai mahasiswa Unimed, saudara harus merasa bangga dan bersyukur karena telah menyisihkan puluhan ribu dalam proses seleksi yang telah anda lalui. Sebagai untaian rasa syukur yang harus dilakukan adalah belajar dengan giat dan sungguh-sungguh dalam perkuliahan. Doronglah diri kita untuk memiliki motivasi yang lebih untuk semangat dalam belajar dan menyahuti tugas-tugas perkuliahan dengan positif. Selain itu harus kita matikan niat diri dan cela-cela yang memungkinkan kita bisa terjerumus ke dunia narkoba, karena sekali salah langkah anda akan menyesal seumur hidup. Mahasiswa Unimed wajib bebas narkoba, agar perkuliahan yang dilalui nanti dapat berjalan dengan sukses, lanjut Prof. Syawal.

maruli-siahaan-2

Dr. Maruli Siahaan, Sh, MH. dalam  paparannya mengatakan “pemimpin saat ini berbeda dengan jaman dahulu, saat ini pemimpin yang melayani masyarakat, pemimpin dapat memberikan contoh prilaku yang baik dan dapat menjadi teladan, serta bisa menjaga amanah kepemimpinannya. Saat ini generasi muda diracuni dengan narkoba. Kalau dari sekarang tidak dicegah diri sendiri dan sejak dini, maka mental anak-anak muda Indonesia kedepan akan hancur. Calon pemimpin potensial negeri ini adalah mahasiswa, jika calon ilmuwan saja sudah hancur mental dan karakternya karena narkoba. Siapa lagi nanti yang menjadi penerus bangsa ini menuju negara maju dan berperadaban, ujarnya.

Dr. Budi Valianto, M.Pd, Dekan FIK Unimed selaku inisiator kegiatan ini, mengatakan, seminar ini diperuntukkan bagi mahasiswa baru FIK Unimed untuk menambah wawasan sebagai langkah awal membentuk karakter dan melatih diri menjadi pemimpin visioner, setidaknya dilingkungan kampus. Kita berharap kegiatan ini berdampak pada suasana perkuliahan yang efektif dan menyenangkan. Serta  dapat memberikan penyegaran dan warna baru di Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Setelah seminar kepemimpinan di gelar, ratusan mahasiswa baru ini lanjut mengikuti pelatihan penggunaan fasilitas sarana prasarana layanan di Digital Library Unimed yang disampaikan oleh staf Perpustakaan Unimed. Kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru dapat memanfaatkan fasilitas perpustakaan sebaik mungkin untuk mensukseskan studi para mahasiswa baru FIK Unimed. Perpustakaan Unimed mengundang seluruh mahasiswa baru Unimed secara bergantian untuk mengikuti latihan ini. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW