Close

" The Character Building University "

UNIMED Kirim 35 Mahasiswa Kuliah 1 Semester Di Universitas Terbaik

26/08/2016

Medan (Unimed) – Unimed berangkatkan mahasiswa untuk kuliah transfer kredit selama satu semester dalam program Permata Kemenristekdikti dan transfer of credit Unimed  ke 7 Universitas Terbaik di Indonesia. Kegiatan akademik ini merupakan program Kemenristekdikti dalam pertukaran mahasiswa lintas kampus dan program Unimed dalam meningkatkan kompetensi dan skill mahasiswa, serta daya saing lulusan. Program yang sudah berjalan ± 3 tahun ini, telah melahirkan mahasiswa yang lebih kreatif setelah mereka kuliah di kampus terbaik di Indonesia. Tahun ini ada 35 mahasiswa Unimed yang di utus untuk mengikuti kuliah selama satu semester di tujuh kampus terbaik.

Pemberangkatan mahasiswa untuk kuliah sit in secara resmi dilakukan oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, diruang sidang A Biro Rektor pada jumat, 26 Agustus 2016. Turut hadir dalam pemberangkatan tersebut ; Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si. Ph.D, Dekan FMIPA Dr. Asrin Lubis, M.Pd, Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd. Wakil Dekan I FBS Dr. Wahyu Triatmojo, M.Hum.

Sit-In-di-Universitas

Untuk Program PERMATA, Unimed utus 14 orang mahasiswa untuk kuliah selama satu semester di UNY Yogyakarta (Atikah Adoria, Prodi Pend. Bahasa Indonesia, Prodi Pend. Biologi), UNM Makassar (Gokkon S. Panjaitan, Prodi Pend. Bahasa Indonesia dan Ledyani Sipahutar), UNNES Malang (Shella Irmeliana D, Prodi Pend. Matematika, Novriadi Purwanto, Prodi IKOR, Alya Fahrisa Lubis, Prodi IKOR, Arief Putra Sam, Prodi IKOR, Neisya Nidyatama, Prodi IKOR), UNISA Surabaya (Wira Agustianta Sitepu, Prodi Pend. Ekonomi, David Susilo Budi, Prodi PKO, Rizkah Mahyuni Pohan, PGSD, Risda Suryani Harahap, PGSD), UNG Gorontalo (Weni Agustianingsih, Prodi Pend. Bahasa Indonesia, Fahmi Kurniawan, Prodi Pend. Ekonomi).

Program Transfer of credit, Unimed utus 21 orang mahasiswa, yakni ke IPB Bogor (Imas Wihdah Misshuari, Dina Ulfa Mahfuza, dan M. Iqbal dari Prodi Matematika, Nining Panjaitan, Pebriafrahul Ispadillah Siregar, dan English D. Simamora, dari Prodi Biologi, Sonak Ikkon K. Mangusong dan Herman Marius Zendrato dari Prodi Kimia, Patima Sari Ritonga dan Pangihutan Gultom, dari Fisika). Ke UPI Bandung (Cia Asasi Zakata Asky, Prodi Pend. Bahasa Prancis, Ayu Hartati, Kasmawati dan Silfia Deviani, dari Prodi Pend. Seni Rupa, Ronni Lirahman dari Prodi Pend. Tari, Rizkya Paulita Nasution, Prodi Pend. Tata Niaga, Khoerun Nisa, Nurul Aflah Tarigan, dan Rismeida Hasibuan, dari Prodi Pend. Ekonomi, dan Surya R. Pasaribu, dari Prodi Pend. Administrasi Perkantoran).

Sit-In

Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang dalam pengantar mengatakan, kedua program ini merupakan upaya Unimed untuk meningkatkan daya saing lulusan dan memberikan peluang kepada mahasiswa yang ingin menambah wawasan dan pengalaman bisa kuliah satu semester ke universitas terbaik di Indonesia. Sangat beruntung bagi mahasiswa Unimed yang lulus untuk mengikuti program ini. Manfaatkanlah sebaik mungkin selama saudara kuliah di kampus tujuan nanti untuk menambah wawasan, skill, dan teman baru. Jangan lupa jagalah nama baik almamater Unimed selama kuliah satu semester nanti. Langkah awal usahakan saudara dapat bergaul dan membaur dengan mahasiswa lain satu kelas, agar saudara tidak mengalami kendala dalam bersosial antar mahasiswa.

Wakil Rektor I Prof. Abdul Hamid K, dalam arahannya menyampaikan pesan mahasiswa yang diberangkatkan untuk kuliah ini agar dapat memanfaatkan kesempatan langka ini dengan sebaik mungkin. Kampus tujuan saudara adalah kampus terbaik di Indonesia. Oleh karena itu agar saudara bisa menimba ilmu, wawasan dan pengalaman bagaimana pola belajar, sistem akademik dan kegiatan mahasiswa yang ada di kampus tujuan, sehingga bisa meraih prestasi terbaik. Belajarlah dengan baik dan tunjukkan kalau saudara itu mampu dan bisa bersaing dengan mereka pada proses perkuliahan nanti. Berupayalah untuk cepat menyesuaikan diri dalam pola belajar dan budaya akademik di sana.

Lanjut Prof. Abdul Hamid K, selama kuliah kampus tujuan, jagalah sikap dalam berbuat, jaga kesehatan dan jaga nama baik Unimed. Jika selama kuliah nanti saudara mampu mencerminkan nilai-nilai diri yang positif dalam belajar, pastinya nama Unimed akan bernilai baik bagi mereka. Selain kegiatan akademik, coba ikuti juga segala kegiatan non-akademik, seperti belajar budaya masyarakat di sana dan berbagai kegiatan yang baik. Setelah kembali ke kampus Unimed, coba presentasikan dihadapan mahasiswa kita, sehingga hal yang baik akan kita terapkan di kampus ini. Semoga program ini dapat bermanfaat baik untuk kemajuan Unimed menjadi kampus terbaik kebanggaan Sumatera Utara. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW