Close

" The Character Building University "

Dosen FIK Tingkatkan Kualitas KKG PJOK Hamparan Perak dengan Pemanfaatan Aplikasi Pembelajaran Daring

Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan dengan melibatkan Mahasiswa Prodi S2 Ilmu Keolahragaan Pps Unimed melakukan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di kecamatan Hamparan Perak pada hari Rabu (26 Agustus 2020). Program Kemitraan Masyarakat yang dilakukan adalah pada bidang Pendampingan Penyusunan Bahan Ajar PJOK Berbasis Online Bagi KKG Penjas SD Kecamatan Hamparan Perak yang diketuai oleh Dr. Rahma Dewi, M.Pd., serta anggota pengabdi Dr. Amir Supriadi, M. Pd dan Dr.Imran Akhmad, M.Pd.

Rahma Dewi mengatakan dalam kegiatan pengabdian ini dilakukan pembekalan kepada para KKG PJOK Kecamatan Hamparan Perak dengan pemanfaatan sumber belajar berbasis online dengan memanfaatkan teknologi. Selain itu para guru-guru KKG peserta pengabdian mendapatkan pelatihan membuat bahan ajar berbasis online, membuat video tutorial berbasis animasi dan juga pengenalan aplikasi pembelajaran berbasis online yang tim pengabdi rancang.

Dan di sesi akhir pengabdian, tim pengabdi akan menyerahakan aplikasi untuk memudahkan pembelajaran PJOK (E-Pembelajaran.kkgor.pemdar) di sekolah. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dirancang langsung oleh tim pengabdian.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW