Close

" The Character Building University "

KKN UNIMED 2020 Resmi Ditutup Oleh Rektor Secara Daring

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unimed tahun 2020 resmi berakhir dengan ditutup secara daring oleh Rektor Unimed melalui aplikasi zoom Meeting pada Kamis (27/8). KKN tersebut dilaksanakan di 11 Provinsi, 80 Kabupaten/Kota pada 688 Desa/Kelurahan selama 1 bulan, di kampung masing-masing mahasiswa. Peserta KKN tersebut terdiri dari 51 Program Studi dari 7 fakultas yang dibimbing oleh 295 dosen pembimbing lapangan. Penutupan tersebut diikuti oleh Wakil Rektor, Direktur PPs, Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, Ketua LPPM, dan Kepala Lurah/Desa Mitra Pelaksanaan KKN Unimed tahun 2020.

Dalam sambutanya Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.SKM., M.Kes., menyampaikan Pelaksanaan KKN Unimed Tahun 2020 ini, merupakan kegiatan akademik wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa Unimed semester VII, sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui kemitraan Perguruan Tinggi dengan Pemerintah Desa/Kelurahan sebagai salah satu perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi. Atas pertimbangan dan analisis seluruh pimpinan Unimed, dan beberapa pihak, pelaksanaan KKN Mahasiswa ini kita laksanakan di desa/kelurahan dimana domisili mahasiswa masing-masing. Kemudian meminimalkan pelaksanaan KKN di daerah zona merah, memaksimalkan pelaksanaan KKN via daring, tidak tatap muka langsung kepada masyarakat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam semua kegiatan KKN dimasyarakat.

Lanjut Rektor Unimed Dr. Syamsul Melalui pertemuan secara virtual ini, saya selaku Rektor, mewakili seluruh pimpinan, mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan dan dukungan seluruh Bpk/Ibu Kepala Desa, Lurah dan masyarakat, dimana pelaksanaan KKN mahasiswa Unimed dilaksanakan. Tanpa bantuan dan dukungan dari Bapak/Ibu, tentu tidak akan sukses KKN mahasiswa kami. Semoga kerjasama kemitraan ini dapat terus kita jaga dan kembangkan dalam berbagai kegiatan dilain waktu. Kami doakan semoga Bapak/Ibu Kepala desa/Lurah tetap dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Serta tetap diberi kemudahan jalan dalam meningkatkan tarap hidup dan mensejahterakan masyarakat.

Drs. Jamalum Purba, M.Si. sebagai koordinator pusat KKN, PPL, dan Magang mengatakan tema KKN tahun ini Bersatu Untuk Negeri Menghadapi Pandemi Covid-19 Melalui Pembangunan Desa/Kelurahan yang diikuti 4178 Mahasiswa. Kami berharap kegiatan KKN ini dapat me-elaborasi berbagai kegiatan yang dapat dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat. Kegiatan KKN mahasiswa ini, kita harapkan bermanfaat baik dalam membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Selaku Dosen Pembimbing Lapangan, Tiarnita M.S Siregar S.Pd.,M.Hum mengucapkan “terima kasih kepada seluruh aparat desa yang sudi kiranya membimbing anak-anak kita selama KKN. Ada hal positif buat kami selaku dosen DPL, ini merupakan pengalaman pertama dalam membimbing KKN mahasiswa, dan ternyata banyak dampak positifnya, dan salah satunya kegiatan mahasiswa kita selama KKN bisa kita jadikan bahan mentah, ketika kita membuat penelitian pengabdian kepada masyarakat, ada hal lain yang paling nyata kita rasakan, bertambahnya relasi kerja terhadap pimpinan daerah setempat. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa yang sudah bersedia menerima mahasiswa untuk melakukan KKN di daerah dan ikut serta membimbing Mahasiswa. Semoga kegiatan KKN ke depan ada kerja sama yang lebih baik lagi dalam meningkatkan desa.” (Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW