Close

" The Character Building University "

Paduan Suara UNIMED Raih 2 Emas di 1st NSICC International 2016

04/08/2016

Medan – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Solfeggio Choir Universitas Negeri Medan kembali mengukir prestasi di ajang internasional. Kali ini mereka menyabet medali emas (Juara 1) kategori female choir (paduan suara wanita) dan medali emas (Juara 1) kategori music of religion pada kompetisi 1st North Sumatera Internation Choir Competition (NSICC) Tahun 2016 di Open Stage Pemprovsu Parapat dan IT Del Laguboti, Balige.

Ajang kompetisis paduan suara tersebut diikuti oleh 6 negara, yaitu Indonesia, Philipina, Myanmar, China, Malaysia, dan Singapura. Mereka mengalahkan 30 peserta yang mengikuti ajang bergengsi ini pada 18-24 Juli 2016. Banyak kategori yang diperlombakan dalam ajang kompetisi tersebut. Unimed berhasil meraih medali emas pada kategori Female Choir dan Music of Religion.

Adapun juri NSICC 2016 adalah Toh Ban Sheng dari Malaysia, Farman Purnama dari Jakarta, Aning Katamsi dari Jakarta, Barbara Baker dari USA, Fidel Cilalang dari Philiphina, Andrea Angelini dari Italy, Aida Swenson dari Jakarta, YC Jhonny Ku dari Taiwan, Maris Sirmais dari Latvia, Daud Kosasih dari Medan, dan Paul Kwang Tun Suh dari Korea.

Dra. Theodora Sinaga, M.Pd. sebagai dosen pembimbing PSM Solfeggio Choir mengatakan dengan prestasi ini, kita berharap dapat mempertahankan eksistensi paduan suara kita di event-event selanjutnya, dan mengharumkan kampus Unimed kedepan.

Wakil Rektor III, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. mengucapkan terima kasih dan selamat atas raihan prestasi PSM Solfeggio meraih medali emas pada ajang 1st NSICC. Prestasi ini merupakan sebuah kebanggaan Unimed, sekaligus memberikan warna baru Unimed dibidang seni dan budaya. Kita akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan mahasiswa diajang nasional dan internasional agar terwujudnya visi dan misi Unimed, yang unggul dalam bidang pendidikan, rekaya industri dan budaya. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW