Close

" The Character Building University "

Persiapkan Mahasiswa ke PIMNAS ke-33, Unimed Gelar Bimtek PKM 5 Bidang dan FGK secara Daring

Unimed mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis ( BIMTEK ) dan Pendampingan Dosen PKM 5 Bidang dan FGK lewat Daring melalui aplikasi Zoom, 13/08/2020.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, Ph.D., MS.c , Jajaran Dekan Fakultas, Kabag, Kasubbag, Reviewer internal Unimed, pegawai Kantor Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Mahasiswa dilingkungan Unimed.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. Dalama sambutannya mengucapkan apresiasi yang besar kepada
Bapak/ Ibu Wakil Dekan III, Dosen Pembimbing dan seluruh mahasiswa kelompok PKM 5 bidang dan 1 PKM GFK yang telah berusaha secara maksimal hingga sampai tahap pada hari ini, yakni 35 kelompok PKM 5 bidang dan 1 kelompok PKM GFK berhasil di danai oleh Ditjend Belmawa Kemendikbud. “Walau harapan kita lebih dari jumlah ini, karena proposal yang kita usulkan melebihi dari tahun yang lalu. Namun kita tetap mensyukuri capaian yang telah kita raih hari ini. Unimed berharap 36 tim ini bisa lebih maksimal dalam mempersiapkan Monev Eksternal PKM yang akan segera kita ikuti. Saya yakin kita bisa lebih maksimal mudah-mudahan yang akan lolos ke PIMNAS ke-33 tahun 2020 ini bisa lebih banyak dari tahun yang lalu”, ungkap Prof. Sahat.

Diakhir sambutannya ia menghimbau kepada seluruh peserta untuk seriua mengikuti BIMTEK ini, jadikan wadah yang merancang dan menyusun strategi agar secara maksimal 36 tim PKM ini bisa lolos pada tahapan Monev Eksternal dan bisa lolos PIMNAS ke-33, karena ini merupakan kegiatan mahasiswa yang sangat bergengsi secara nasional, seluruh perguruan tinggi berlomba- lomba untuk berhasil ke PIMNAS.

Dalam kegiatan ini mengundang narasumber Prof. Dr.rer.nat Sundani Nurono Soewandhi (Guru Besar Institut Teknologi Bandung), dan Prof. Dr. Ir. Ronny Rachman Noor, MRur.Sc (Guru Besar Institut Pertanian Bogor). Kedua narasumber akan memberikan informasi ilmiah terkait 35 proposal yang didanai, termasuk penyelesaian Laporan Kemajuan PKM, Produk PKM, dan hal-hal teknis lainnya yang sangat diperlukan dalam Monev PKM dan PIMNAS tahun 2020 dimasa pandemi Covid-19.

Dr. Rahmat selaku ketua pelaksana dalam laporannya sebanyak 144 Mahasiswa dengan 35 kelompok PKM 5 Bidang dan 1 kelompok PKM GFK yang lolos didanai Tahun 2020, dengan rincian Skim PKMK 3 Tim, PKMKC 2 Tim, PKMM 11 Tim, PKMPE 6 Tim, PKMPSH 6 Tim, PKMT 7 Tim, PKMGFKA 1 Tim. Sebanyak 31 Dosen Pendamping hadir pagi hari ini untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang akan terus didampingi oleh narasumber nasional sekaligus tim inti Program Kreativitas Mahasiswa. (Humas Unimed/jh)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW