Close

" The Character Building University "

Prodi Bilingual Fisika Gelar Webinar Nasional “New Normal New Achievement (3N-A)”

Prodi Bilingual Fisika 2017 FMIPA UNIMED menggelar Webinar Nasional dengan mengangkat tema “New Normal New Achievement ( 3N-A )” pada hari sabtu tanggal13 Juni 2020. Kegiatan WEBINAR ini menghadirkan 3 narasumber yakni Princess I B Aritonang (Mawapres Unimed 2020), Ahong Riski J Sitohang, S.Pd (Guru Fisika SMA Unggul DEL TOBASA), dan Rafles Sinaga, S.Pd ( Awarded LPDP 2019) , dengan Moderator Ruth Sondang Hutabarat ( Mahasiswa Bilingual Fisika 2017).

Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si mengatakan “webinar nasional secara online ini adalah kedua untuk bilingual dan kelima yang dilaksanakan oleh FMIPA. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan, dan dapat bermanfaat untuk seluruh peserta yang mengikuti WEBINAR baik dosen maupun mahasiswa. Terimakasih atas partisipasi narasumber yang telah berkenan mengisi acara WEBINAR dan juga pada para peserta WEBINAR Nasional.”

Dalam paparannya, Princess I B Aritonang mengatakan “ Prinsip utama dari new normal itu sendiri adalah dapat menyesuaikan dengan pola hidup. Secara sosial, kita pasti akan mengalami sesuatu bentuk new normal atau kita harus beradaptasi dengan beraktivitas, dan bekerja, dan tentunya harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain, dan menghindari kerumunan, serta bekerja, bersekolah dari rumah. Siswa atau mahasiswa di indonesia mau tidak mau harus beradaptasi dalam menghadapi new normal. Mereka harus mempersiapkan fisik dan mental dalam menghadapi masa ini.”

Sementara Rafles Sinaga, S.Pd. mengatakan “beasiswa resmi pemerintah indonesia di kelola LPDP, kebijakan pendaftaran dan seleksi beasiswa LPDP 2020 tahap I yang sedianya akan dimulai pada bulan Maret 2020, ditetapkan untuk ditunda dan selanjutnya akan ditentukan kemudian. Jenis beasiswa ada 3 yaitu Beasiswa Umum, Beasiswa Afirmasi, dan Beasiswa Targeted Group. Tahapan seleksi masa studi, jadwal seleksi, dan syarat lainnya dapat dilihat detail info cek di web LPDP. ”

Ahong Riski J Sitohang, S.Pd menyampaikan, “beberapa rencana era new normal, pendapat penting terkait rencana new normal yaitu Presiden RI Joko Widodo dan Mendikbud RI Nadiem Anwar Makarim. Sebagai seorang guru, salah satu hal yang sangat penting dalam proses pembelajaran adalah memahami karakter siswa. Bagaimana paradigma pembelajaran masa kini (pembelajaran milenial) ada beberapa karakteristik siswa milenial yaitu tidak suka rutinitas dan gampang bosan, no gadget no life (akrab dengan teknologi), share is coll (narsis), dan kreatif serta out of the box. Sehingga guru memiliki peran yang sangat penting dalam menghadapi new normal.” (Humas Unimed/fg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW