Close

" The Character Building University "

INSTELL II, Mengembangkan Pengajaran Bahasa Jerman di Era Digital

Prodi Pendidikan Bahasa Jerman FBS Unimed menyelenggarakan “International seminar on teaching language and literatur (Insettle)” yang ke II dengan tema “Teaching German is Colorful” yang dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom (19/05/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh 194 peserta yang meliputi dari dosen dosen bahasa Jerman se indonesia, AGI (Asosiasi Geemanistik Indonesia), praktisi, guru dan mahasiswa bahasa Jerman.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yakni Prof. Dr. Pratomo Widodo, M.Pd. dari UNY, Dr.Phil. Tanja Schwarzmeier, dari Universitas Klagenfurt, Austria, Agnez Lazlo, MA, Frankfurt Jerman, Petra Strang, M.A, Goethe Institut Pecking, China, Dr. Balazs Huszka,M.A, University of Brunei Darussalam dan Allessandro Gulo, dari Bosch Stiftung Germany,

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM, M.Kes menyampaikan apresiasi pada pembukaan acara seminar, “saya mengucapkan terima kasih kepada Dekan FBS dan Prodi Pendidikan Bahasa Jerman yang telah menggagas seminar online Webinar ini, dan terima kasih atas kesediaan Bapak Prof. Dr. Pratomo Widodo, M.Pd sebagai keynote speaker dan Bapak/Ibu seluruh narasumber, karena telah bersedia meluangkan waktunya untuk mensukseskan seminar internasional ini, serta terima kasih juga kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu di masa pandemi Covid-19 ini untuk mengikuti seminar ini.”

“Seminar internasional prodi bahasa jerman ini bertujuan untuk menjawab tantangan kurikulum di era 4.0, mengembangkan kemampuan berbahasa jerman skala internasional di era digital dalam pengajaran, bahasa dan sastra. Serta mensosialisasikan prodi bahasa jerman kepada masyarakat akademik dan masyarakat internasional serta untuk pengembangan bahasa Jerman sebagai bahasa asing yang tidak hanya terpaku pada penyampaian bahasa saja, melainkan sastra juga memiliki peranan penting untuk membuat pelajaran bahasa asing menjadi menarik serta memotivasi para mahasiswa untuk mengenal bahasa Jerman secara mendalam”. Ujar Dr. Syamsul

Kegiatan seminar ini dilanjut juga secara paralel dengan 8 pembicara berasal dari dosen Unimed, Unesa, UNJ, UM, Makassar dan anggota dari AGI.
Kegiatan ini juga menjadi diskusi menarik tentang bagaimana mengajarkan bahasa jerman ditengah suasana pandemi covid19. Diskusi dan tanya jawab tentang program belajar jarak jauh atau daring dimasing-masing lembaga dan Universitas. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW