Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED Buat Gerakan Peduli Ramadhan 2020

Dalam rangka bulan ramadan, Fakultas Bahasa dan Seni Unimed membuat Gerakan FBS Peduli dengan menyerahkan 70 paket sembako yang berisi Beras 10Kg, Minyak Goreng 2Kg dan Gula 1Kg untuk Kaum Dhuafa yang terimbas covid-19 dan dana santunan kepada Muallaf dan Anak Yatim Piatu di Pelataran FBS Unimed, Jum’at, (15/5).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. didampingi oleh Wakil Dekan I Dr. Wahyu Triatmodjo, M.Pd., Wakil Dekan II Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed, Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum. Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Kaprodi se-lingkungan FBS, serta sejumlah masyarakat dan mahasiswa penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Dekan FBS Unimed mengatakan “Bulan ramadan adalah bulan berkah bagi umat muslim, kita melaksanakan Gerakan FBS Peduli dalam rangka berbagi rezeki dan keberkahan kepada saudara-saudara kita yang kesusahan apalagi di masa pandemi covid19 ini, sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. Kita sangat prihatin atas kondisi saat ini, jangan sampai tetangga kita kelaparan dan kesusahan apalagi disaat bulan ramadan ini. Sebanyak 70 paket sembako dan uang santunan kita berikan semoga dapat meringankan beban dan bermanfaat. Serta kita semua mendapat berkah dari Allah SWT,” ujar Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum.

Sementara dalam laporannya, Wakil Dekan II Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed. mengatakan “Bantuan FBS Peduli ini merupakan hasil sumbangan dan sedekah dari sivitas FBS Unimed, yang terkumpul sebesar Rp.12.400.000,- kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan berupa 70 paket sembako masyarakat ekonomi lemah yang terkena dampak covid-19 dan uang santunan kepada mualaf dan anak yatim. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada sivitas FBS yang telah mendermakan sedikit rezekinya, semoga dapat menjadi berkah. Semoga tali kasih ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi ini.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW