Close

" The Character Building University "

Kuliah Umum Prodi Fisika, Hadirkan Ahli Teknologi Eksplorasi dan Eksploitasi Minyak Bumi dari Arab Saudi

Program Studi Fisika Unimed mengadakan kuliah umum secara online dengan tema Aplikasi Lapangan Teknologi Eksplorasi dan eksploitasi Minyak Bumi yang diadakan pada Rabu (20/04).

Kuliah umum ini diprakarsai oleh Ketua KDBK Fisika Bumi Dr. Rahmatsyah, M.Si. yang mengundang narasumber ahli teknologi eksplorasi perminyakan, Musbar Marpaung Mechanical Technician dari Saudia Arabia secara online. Kegiatan ini dibuka oleh ketua jurusan Dr. Wawan Bunawan, M.Pd., M.Si dihadiri Ketua prodi non dik Dr. Juniastel rajagukguk, M.Si., Dosen- dosen KDBK Fisika bumi serta puluhan mahasiswa non dik jurusan fisika secara online.

Ketua jurusan Dr. Wawan Bunawan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada nara sumber, ketua KDBK dan Kaprodi serta dosen dan mahasiswa “saya berharap semoga kita dapat meningkatkan keilmuan fisika bumi khususnya ekplorasi sismik di bidang eksplorasi minyak bumi dan fisika pada umumnya. Kedepannya diharapkan terjalin kerjasama yang lebih maju lagi misalnya magang untuk mahasiswa”.

Musbar Marpaung sebagai narasumber menyampaikan, “Perkembangan Teknologi Eksplorasi dan Eksploitasi Minyak bumi pada era ini sangat pesat khususnya pada kawasan offshore dan laut dalam, meliputi teknik total subsea solution dan increase oil recovery (IOR). sehingga dengan teknologi terbaru tersebut selain dapat meningkatkan produksi dengan menekan losses juga dapat menghemat biaya hingga perawatan peralatan juga dapat menekan dampak buruk terhadap kesehatan, keselamatan, dan lingkungan”. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW