Close

" The Character Building University "

Pemerintah Buka Pendaftaran Guru Bina Tahap IV 2020 untuk Sekolah di Malaysia

Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemdikbud kembali membuka rekrutmen calon guru Bina Tahap XI Tahun 2020 yang nantinya akan ditugaskan di Community Learning Center (CLC) selama 2 (dua) tahun. Hal ini dilakukan dalam rangka pemenuhan kebutuhan guru untuk pendidikan anak-anak Indonesia di Malaysia,

Pendaftaran akan dilakukan secara online dengan cara mengakses http://ppk.pgdikdas.kemdikbud.go.id/clc_siln/ dengan persyaratan pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI), bukan guru ASN, berusia maksimal 40 tahun saat mendaftar, minimal berpendidikan S1/D4, dan sehat jasmani dan rohani. Pendaftaran dibuka mulai dari tanggal 22 April – 24 Mei 2020.

Pada Seleksi Guru Bina Tahap 11 Tahun 2020 ini ada 12 formasi yang dibutuhkan yakni Guru Kelas, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, PJOK, PPKN, Seni Budaya, Agama Islam, Agama Kristen dan Agama Protestan.

Ada 4 tahapan proses seleksi yang akan dilakukan yakni Seleksi Administrasi, Tes Kompetensi dan Peer Teaching, Psikotes, Leaderless Group Discussion (LGD) dan wawancara.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes menghimbau agar para lulusan Unimed dan masyarakat umum yang memenuhi kualifikasi segera mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi program ini. “Program ini merupakan salah satu jalan kita terutama para lulusan untuk berbakti kepada negara dengan membantu memberikan Pendidikan bagi anak-anak pekerja migran Indonesia (PMI) yang berada di negeri jiran. Kita sebagai lulusan dari kampus yang mencetak guru dan mempunyai slogan “membangun negeri dari sekolah” disinilah saatnya kita mengulurkan tangan kita sebagai pendidik kepada anak-anak Indonesia disana agar mereka dapat menggapai masa depan yang gemilang,” ujar Rektor di ruang kerjanya (23/04/2020)

Lebih lanjut Rektor juga mengatakan sebagai lulusan yang telah dibentuk karakternya serta diberi bekal lewat kurikulum KKNI dan 6 tugas selama duduk di bangku kuliah maka melalui program inilah para lulusan dapat mengimplementasikan ilmunya. Sebagai lulusan UNIMED para lulusan harus dapat menunjukkan kemampuannya di luar terutama dibidang keguruan karena itu diharap semua lulusan UNIMED yang berakhlak mulia, berkomitmen dan berdedikasi tinggi, inovatif, kreatif, memliki life skill dan seni budaya agar dapat mengikuti seleksi guru Bina Tahap XI Tahun 2020. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW