Close

" The Character Building University "

DWP Unimed Berbagi Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Gerakan ini muncul atas dasar keprihatinan keadaan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Medan melakukan atas inisiasi bersama membuat “Gerakan DWP Unimed Berbagi”. Gerakan ini diwujudkan dalam memberikan paket sembako dan di salurkan langsung kepada warga kota Medan dan Deli Serdang pada Selasa (21/4).

Gerakan ini dimotori oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Unimed Ny. Dewi Endriani Syamsul Gultom dan didukung oleh semua ketua dharma wanita sub unit di lingkungan Unimed dengan membuka donasi kepada anggota yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Seluruh dana yang dikumpulkan oleh anggota-anggota DW di transfer kepada panitia, setelah terkumpul langsung dibelanjakan bahan sembako yang akan diserahkan langsung kepada warga yang membutuhkan.

Adapun bantuan yang terkumpul sebanyak 273 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak makan dan gula pasir yang dibagikan oleh keluarga besar DWP Unimed kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan kurang mampu, yang terdampak pandemi covid-19.

Ny. Dewi Endriani Syamsul Gultom, selaku ketua DWP Unimed mengatakan, Kegiatan ini mengambil momen Hari Kartini yang bertepatan hari ini tanggal 21 April dan juga menyambut bulan suci Ramadan, ini merupakan bentuk kepedulian Dharma Wanita Persatuan Unimed pada kondisi warga yang makin kesulitan dari sisi ekonomi karena dampak Covid-19. Dampak pandemi ini sangat mempengaruhi perekonomian warga, khususnya kalangan menengah kebawah. Semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang terdampak covid-19. Dan marilah kita berdoa semoga wabah ini segera berakhir, sehingga kita dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala.

Lanjut ibu Dewi Endriani, gerakan ini kita dedikasikan dalam rangka hari Kartini yang semoga akan menggugah jiwa-jiwa kartini DWP Unimed untuk memiliki jiwa sosial yang baik dan terus bisa berbagi kepada sesama. Bantuan sembako ini kita berikan bagi warga Unimed terutama ibu-ibu petugas cleaning service yang setiap hari membersihkan kampus, warga Terdampak Corona disekitaran kampus dan para pekerja harian lepas yang ada di Medan dan Deli Serdang. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita. Serta akan memupuk jiwa kami seluruh anggota DWP Unimed untuk terus bisa berbagi dan lebih meningkatkan kepedulian antar sesama. Amin. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW