Close

" The Character Building University "

FMIPA UNIMED Buat Gerakan “Pekan Peduli Sesama” untuk Bantu Masyarakat yang Terkena Dampak Covid-19

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimed menyelenggarakan sebuah gerakan yang diberi nama “Pekan Peduli Sesama” dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kampus yang terkena dampak Covid-19 yang gerakan ini direkomendasikan oleh Dekan FMIPA Unimed Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. penyerahan bantuan ini diadakan di pelantaran FIMPA pada Kamis (09/04).

Gerakan ini dilakukan oleh seluruh civitas FMIPA Unimed dengan mengumpulkan bantuan suka rela dari warga FMIPA, semua bantuan tersebut telah di data dengan baik dan bantuan tersebut dikirimkan via rekening panitia.

Gerakan ini didukung penuh oleh seluruh Fungsionaris FIMPA dan semua melakukan sosialisasi secara bersama melalui WA group internal dan media sosial lainnya. Telah terkumpul sejumlah Rp. 34.449.000 yang telah dibelikan kedalam 345 paket yang masing-masing berisi dalam 1 paket : beras kemasan 5 Kg, Minyak Goreng kemasan 2 liter, dan gula 1 kg.

Dekan FMIPA Unimed Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., mengatakan “kita melakukan gerakan ini sebagai wujud kepedulian kita atas permasalahan yang dialami oleh seluruh warga dunia, khususnya warga Sumatera dan warga kota Medan. Dampak Covid-19 ini memang sungguh tidak kita inginkan dan telah dirasakan oleh seluruh masyarakat dunia. Apalagi para pekerja yang penghasilan hari itu untuk kebutuhan hidup untuk hari itu juga. Atas inisiasi bersama di FMIPA, kami melakukan gerakan bersama dengan mengumpulkan dana sumbangan seikhlasnya untuk kita berikan kepada warga yang perlu kita bantu”.

lanjut Dr. Fauziyah, “kita sudah mendapatkan sebagian besar data dan alamat yang berhak menerima paket berbagi ini. Untuk mendapatkan data dan membaginya kita dibantu oleh beberapa orang relawan dari FIMPA dan warga sekitar kampus. Paket berbagi ini akan diantarkan langsung ke rumah-rumah atau ke warga sekitar kampus yang membutuhkan secara door to door. Mohon doa semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan”. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW