Close

" The Character Building University "

Jurusan Bahasa Inggris FBS Miliki “Friday Forum” Sebagai Wadah Kajian Ilmiah Dosen

Puluhan dosen Jurusan bahasa Inggris FBS Unimed mengikuti Friday Forum sebagai FGD mengenai kajian perkembangan bahasa Inggris secara ilmiah di kampus, sekolah dan dunia kerja. Kegiatan baik ini dibuka oleh Dekan FBS Unimed Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. di Laboraturium Bahasa Multimedia FBS Unimed, Jum’at (13/3).

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Narasumber Drs. Lidiman Sinaga, M.Hum., Ketua Friday Forum FBS Dr. Muhammad.Natsir, M.Hum, fungsionaris dan dosen di lingkungan FBS Unimed.

Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh dosen-dosen bahasa Inggris. Sebenarnya kegiatan ini sudah lama ada, namun sempat vakum. Dan hari ini kegiatan ini diaktifkan kembali, semoga kegiatan ini berdampak positif bagi kemajuan prodi, meningkatkan mutu kualitas dosen maupun lulusan yang sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja maupun lingkungan sekolah, serta dapat memberikan masukan dan kontribusi ilmu bagi kemajuan Sumatera Utara, maupun secara Nasional.

Selaku Ketua Friday FGD FBS Unimed, Dr. Muhammad Natsir, M.Hum. mengatakan kegiatan ini dilaksanakan tiap hari Jumat minggu pertama sebulan sekali, tujuannya untuk membagi ilmu antar sesama dosen, melihat perkembangan ilmu yang dipakai disekolah/stakeholder apakah sesuai dengan dunia pendidikan saat ini, melahirkan pemikiran penelitian yang akan dilakukan oleh kelompok dosen bahasa inggris, dan menjalin silahturahmi sesama dosen, guru maupun pengambil kebijakan ataupun stakeholders. Atas usulan dekan, kegiatan ini diaktifkan kembali untuk meningkatkan dan menunjang akademis, Kami juga akan membuka peluang kerjasama dengan pihak sekolah, dunia industri dan teknologi serta membuka diri untuk berkolaborasi,” jelas Natsir. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW