Close

" The Character Building University "

Kuliah Umum Jurusan Kimia, Dekatkan Mahasiswa dengan Dunia Kerja

Mahasiswa Jurusan Kimia Unimed menggelar kuliah umum tentang optimalisasi kesiapan mahasiswa kimia dalam menghadapi peluang dan tantangan memasuki dunia kerja di era revolusi 4.0. Kegiatan Kuliah Umum diadakan di Aula Gedung Prof. Syawal Gultom Lantai 3 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 12/02.

Kuliah umum program studi kimia ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh Jurusan Kimia Unimed. Kegiatan ini digelar bertujuan untuk mengembangkan wawasan dan pemahaman mahasiswa jurusan kimia dalam menghadapi peluang dan tantangan untuk memasuki dunia kerja serta meningkatkan frekuensi dan kualitas dari jurusan kimia.

Acara ini dibuka oleh Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., dalam sambutannya mengatakan Kegiatan kuliah umum ini merupakan gagasan yang baik untuk dilakukan karena ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa-mahasiswa unimed terkhususnya mahasiswa jurusan kimia.

“dalam kuliah umum ini narasumber yang dihadirkan merupakan alumni FMIPA dengan tujuan untuk memaksimalkan potensi alumni, dan merupakan sumbangsi terbesar untuk meningkatkan akreditasi prodi dengan dijembatanin oleh para alumni kimia, selain itu dengan mengundang alumni kuliah umum ini menjadi salah satu ajang silaturrahmi” ujarnya.

Lanutnya dekan mengatakan “di zaman sekarang networking makin kuat, daya saing kuat, dan masa tumbuh untuk dapat pekerjaan itu akan semakin berkurang. Maka dari itu, mulai dari sekarang sudah dibangun networking dengan alumni sehingga dimasa yang akan datang akan mudah untuk membangun networking ke alumni,“.

Turut hadir dalam kuliah umum ini Wakil Dekan I Prof. Dr. Herbert Sipahutar, M.Sc, Wakil Dekan III Drs. Muhammad Yusuf Nst, M.Si, Ketua Jurusan Kimia Dr. Ayi Darmana, M.Si, Sekretaris Jurusan Kimia Drs. Jasmidi, M.Si, Ketua Program Studi Kimia Dr. Destria Roza, S.Si., M.Si,  Ketua Program Studi Pendidikan Kimia Dr. Zainuddin M., M.Si, Ketua Laboratorium Kimia Nora Susanti, M.Si serta dosen-dosen Jurusan Kimia.(Humas UNIMED/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW