Close

" The Character Building University "

Physics Competition and Porseni 2020 Diisi Bermacam untuk Lomba Tingkatkan Kompetensi di Bidang Fisika

Ratusan peserta dari SMA/MA sederajat se-Sumbagut antusias mengikuti Olimpiade Fisika tingkat pelajar yang berlangsung selama dua hari, 4-5 Maret 2020. Olimpiade Fisika ini merupakan serangkaian acara Physics Competition and Porseni 2020 yang rutin diselenggarakan oleh HMJ Fisika Unimed.

Selain Olimpiade Fisika tingkat pelajar, HMJ Fisika juga menggelar LKTI Tingkat Nasional yang diikuti oleh 63 tim dari seluruh Indonesia. Adapun tim yang masuk grandfinal dari Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Gadjah Mada, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Universitas Hasanuddin, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. mengatakan “semua jurusan di FMIPA setiap tahunnya melaksanakan LKTI Tingkat Nasional. Mudah-mudahan dapat berkelanjutan, untuk memacu mengikuti kegiatan ini untuk menambah ilmu dan informasi baru yang bermanfaat. Ada 63 abstrak LKTI yang masuk ke panitia, juri adalah reviewer PKM Nasional. Unimed tahun lalu meraih peringkat 15 besar di Nasional. Semoga kedepan acara-acara seperti ini berikutnya akan lebih baik dan semarak lagi. Kedepan saya harap Unimed dapat mempertahankan prestasinya dan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya.”

Dr. Wawan Bunawan, M.Pd., M.Si. mengatakan “Physics Competition and Porseni 2020 merupakan ajang kreatifitas dan inovasi bagi mahasiswa Fisika Unimed. Selain LKTI dan Olimpiade Fisika, juga ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Lomba Mading 3D Se-Sumbagut, lomba film pendek tingkat nasional, lomba catur se-Unimed, Lomba Mobile Legend se-Unimed, lomba rangking 1 mahasiswa jurusan fisika, lomba folk song mahasiswa jurusan fisika, lomba tari kreasi mahasiswa jurusan fisika, jalan santai sekaligus temu kangen alumni jurusan fisika FMIPA Unimed.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW