Close

" The Character Building University "

Rektor UNIMED Wisuda 910 Lulusan yang Siap Wujudkan Indonesia Maju

Universitas Negeri Medan (Unimed) mewisuda 910 lulusan di Gedung Serbaguna Unimed (26/02/2020). Dengan rincian FIP sebanyak 38 wisudawan, FBS sebanyak 245 wisudawan, FIS sebanyak 62 wisudawan, FMIPA sebanyak 157 wisudawan, FT sebanyak 81 wisudawan, FIK sebanyak 101 wisudawan, FE sebanyak 103 wisudawan dan PPs sebanyak 122 wisudawan.

Dalam arahannya Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes mengatakan wisuda merupakan titik awal perjuangan dalam mengimplementasikan ilmu yang diterima selama di kampus untuk berkiprah, berkarya dan meniti karir dalam meraih masa depan yang baik.

Lanjutnya Rektor mengatakan “di era Revolusi Industri 4.0 pemerintah telah menetapkan roadmap “Making Indonesia 4.0” dimana semuanya akan menggunakan digitalisasi. Untuk itulah agar lulusan UNIMED dapat bersaing di era ini UNIMED telah memberikan ilmu kepada saudara lewat pembelajaran berbasis digital dan IT dengan begitu saudara dapat menjadi generasi masa depan yang dapat memperkuat negara dalam mewujudkan SDM Uggul Indonesia Maju”

“setelah saudara diwisuda saya berharap saudara terus memperkuat skill yang dibutuhkan untuk menghadapi era industry 4.0. ada tiga langkah yang saudara lakukan untuk bersaing di era 4.0 pertama saudara meningkatkanketrampilan diri untuk penggunana IoT kedua harus dapat memanfaatkan teknologi digital untuk memacu produktivitas dan daya saing sehingga mapus menembus pasar kerja internasional, dan terakhir yang ketiga saudara harus dapat melakukan inovasi teknologi dengan mengembangkan startup. Ambilah langkah dan jadilah pembuat solusi untuk menutaskan persoalan bangsa,” ujar Dr. Syamsul.

Diakhir pidatonya Rektor UNIMED sedikit menjelaskan bahwa UNIMED akan menerapkan konsep “Merdeka Belajar” yang diusung oleh Kemendikbud.”Mahasiswa baru UNIMED tahun 2020 akan diberi pilihan 3 semester di luar prodi yang diambilnya. 1 semester di prodi lain pada PT yang sama, 1 semester pada prodi yang sama di PT yang lain dan 1 semester pada lembaga non perguruan tinggi, seperti BUMN, perusahaan, dunia industry dan dunia kerja lainnya. Hal ini dilakukan agar lulusan memiliki ilmu dan skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja sehingga begitu tamat lulusan mudah mendapatkan pekerjaan yang terbaik bagi dirinya,” tutup Rektor UNIMED.(Humas UNIMED/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW