Close

" The Character Building University "

Pascasarjana Latih Mahasiswa Bertanam dengan Sistem Hidroponik

MEDAN – Perkembangan budidaya tanaman secara hidroponik di Kota Medan sudah sangat menggembirakan. Tapi, sosialisasi harus terus dilakukan karena secara nyata persentase masyarakat yang menjalankan usaha ini masih relatif kecil. Oleh karena itu, Prodi Pendidikan Biologi Pascasarjana Unimed satu prodi yang aktif menggelar kegiatan dalam Urban Farming “Pelatihan Budidaya Tanaman Sistem Hidroponik” yang digelar di Ruang Seminar Pascasarjana Unimed, Rabu (10/02).

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FMIPA Unimed Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., WD III FMIPA Drs. Mhd. Yusuf Nasution, M.Si., Kaprodi Pendidikan Biologi S2 Dr. Ashar Hasairin, M.Si., Sekretaris Dr. Tumiur Gultom, MP. beserta Dosen Pendidikan Biologi Pascasarjana.

Kegiatan ini menghadirkan fasilitator yakni, Dr. Mufti Sudibyo, M.Si., Dosen Unimed Dr. Tumior Gultom, M.P. Dosen Unimed dan Miftah Arina Harahap, M.Pd. Alumni Pascasarjana Pendidikan Biologi Unimed

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan PBXPO tahun 2019. Pelatihan Budidaya Tanaman Sistem Hidropolik mengundang Mahasiswa dari Jurusan Pertanian dan Kehutanan Universitas Sumatera Utara, Universitas Medan Area, UIN Sumatera Utara, UISU, serta perwakilan siswa/siswi dan guru pendamping, yaitu MAN 1, MAN 2, Methodist 1 Medan, SMK N 1 Percut dan SMA Swasta Al-Ulum.

Kaprodi Pendidikan Biologi S2 Dr. Ashar Hasairin, M.Si. menyampaikan pada pembukaan, “Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Pendidikan Biologi Pascasarjana Unimed. Dan kita mengharapkan dalam pelatihan ini bisa memanfaatkan ilmu yang diberikan, dengan mempraktekkannya di sekolah masing-masing dan pemanfaatan lahan pekarangan yang semaksimal mungkin dalam budidaya tanaman secara hidroponik”.

Dalam acara ini akan disampaikan bantuan starter kit hidropolik sistem wick kepada setiap peserta dan mendapatkan langsung memperaktekkan dan diterapkan di lingkungan sekolah atau kampus masing-masing. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW