Close

" The Character Building University "

UNIMED Raih Peringkat 6 Nasional Di MTQ MN XV 2017 Di Malang

04/08/2017

MALANG, 3/8. Universitas Negeri Medan berhasil meraih peringkat 6 nasional di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional XV 2017 yang di gelar di Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya dari 28 Juli – 3 Agustus 2017. MTQ MN XV yang dibuka oleh Menristekdikti RI Prof. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak, di Gedung Graha Cakrawala Jumat, 28 Juli 2017 di awali dengan pawai 2447 peserta dari 281 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia yang ikut di ajang ini. Sedang penutupan di tutup oleh Sekretaris Jendral Kemristekdikti Prof. Ainun Naim, Ph.D, pada 3 agustus 2017, didampingi Rektor UM Prof. Dr. A.H. Rofi’uddin, M.Pd, dan Rektor UB Prof. Dr. Ir. Moh. Bisri, MS. Ada 7 cabang yang dikompetisikan pada MTQ MN XV ini yakni : Tilawah Wur’an, Tartil Qur’an, Hifzhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al Qur’an dan Desain Aplikasi Komputer Al Qur’an.

Saat Ketua Dewan Hakim Prof. Dr. Said Aqil Husain An Munawwar membacakan peringkat 10 besar MTQ MN XV ini, disebutkan Unimed berada pada peringkat 6 besar karena berhasil memperoleh 5 juara pada 4 kategori yang dikompetisikan. Prestasi yang berhasil diraih mahasiswa Unimed tersebut adalah : 1. M. Endriko Ananta, Juara 2 bidang Tilawah putra, 2. Eva Irmayanti, Juara 2 bidang Qira’at Saba’a putri, 3. Anggi Putri Suhadi, Juara Harapan 1 bidang Tilawah putri, 4. Yuni Hajar P, Tinah Khoiron Nasution dan Desi Matondang, Juara Harapan 1 bidang Fahmil, 5. M. Ersyad Anshari, Juara Harapan 2 bidang Tartil putra.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, pada kamis malam (3/8) setelah mendapat laporan dari ketua tim kafilah Unimed Dr. Rahmadsyah, M.Si, di Malang, mengatakan, kami pimpinan dan seluruh civitas mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi tinggi kepada mahasiswa Unimed yang telah membawa nama harum Unimed di ajang MTQ MN XV di Malang, karena telah berhasil mengukir prestasi sebagai peringkat VI nasional. Kami juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh kafilah Unimed dari pelatih, pendamping dan seluruh peserta yang telah berjuang secara maksimal. Prestasi kafilah MTQ Unimed ini membawa kabar baru yang membanggakan dan menambah prestasi secara nasional bagi seluruh civitas Unimed. Semoga prestasi kafilah Unimed ini terus mendorong seluruh mahasiswa Unimed untuk tidak kenal lelah belajar dan mengasah diri dalam belajar dan berinovasi. Tidak ada prestasi yang tak munkin kita raih jika kita menerapkan dalam diri kita pesan rasul “man jadda wajadda (siapa yang sungguh-sungguh, pasti dapat)”. Sehingga tahun depan bisa meningkat prestasi mahasiswa Unimed di MTQ MN XVI, kita harus berupaya menjadi juara umum.

Sementara ketua kafilah Unimed Dr. Rahmadsyah, M.Si, melalui pesan singkat menyampaikan rasa syukur dan haru kami seluruh tim kafilah Unimed di Malang, karena berhasil meraih peringkat 6 nasional. Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras seluruh tim kafilah. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas masukan dan bimbingan Rektor Unimed Bapak Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, beserta para wakil rektor, dekan dan direktur PPs, karena melalui pesan-pesan beliau pada saat pelepasan, kami sangat termotivasi dan bergelora semangat untuk tampil terbaik di ajang MTQ MN XV di Malang ini. Alhamdulilah hasilnya sangat membanggakan kami seluruh tim dan seluruh civitas Unimed, karena dinobatkan menjadi peringkat 6 nasional dari 2447 peserta dari 281 Perguruan Tinggi yang ikut berpartisipasi. Kami berjanji mudah-mudahan tahun depan bisa menjadi juara umum. Amin. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW