Close

" The Character Building University "

Penerimaan Mahasiswa Baru 2020, UNIMED Terima 7000 orang

“Pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2020, UNIMED telah menentukan kuota yakni 7000 mahasiswa baru dengan rincian 1400 orang dari jalur SNMPTN, 3500 orang dari jalur SBMPTN dan 2100 orang dari jalur MANDIRI,”

Hal ini disampaikan oleh Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes saat pembukaan acara Sosialisasi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN Tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna UNIMED (19/12/2019)

Lanjutnya Rektor menjelaskan fakultas dan prodi yang ada di UNIMED “Disini saya juga akan menyampaikan bahwa UNIMED merupakan PTN pertama yang memperoleh akreditasi A dari BAN-PT. UNIMED memiliki 7 Fakultas dan 74 program studi,”.

UNIMED membuka prodi yang hanya ada tiga universitas di Indonesia yakni Bisnis Digital. Rektor mengatakan prodi ini dibuka untuk mengikuti perkembangan jaman yang semuanya telah dilakukan menggunakan sistem digital.”Prodi ini kami buka sebagai bukti kredibilitas UNIMED untuk mewujudkan program yang dicanangkan pemerintah untuk menghadapai tantangan Revolusi Industri 4.0 yaitu Making Indonesia 4.0,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Dr. Syamsul juga menjelaskan beberapa prodi favorit yang dipilih pada jalur SNMPT dan SBMPTN. Prodi tersebut ialah Manajemen, Akuntansi, Bahasa Inggris, Biologi, Matematika, Ilmu Komputer dan Olahraga. “Prodi-prodi ini peminatnya ribuan, namun koutanya hanya 50-100 orang, bahkan untuk PGSD yang daftar 5000 orang, sedangkan yang diambil hanya 120 orang,” kata Dr. Syamsul.

Rektor berharap dengan acara sosialisasi ini Bapak/Ibu Kepala Sekolah, operator sekolah, Guru BK dan seluruh siswa/i SMA/SMK/MA yang hadir akan mendapatkan informasi baru yang valid dan jelas, sehingga tinggal melaksanakan dan mengikuti proses yang telah ditentukan oleh LTMPT.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri 2500 orang yang terdiri dari kepala sekolah, operator UTBK, dan siswa SMA/SMK/MA se-Kota Medan dan Deli Serdang. Acara ini juga turut dihadiri oleh jajaran Wakil Rektor UNIMED, Kepala Humas, dan tim Humas.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW