Close

" The Character Building University "

FIP Siap Jadi Pembaharu Pendidikan Dalam Masyarakat Digital

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unimed menggelar seminar internasional yang bertajuk “The 2nd International Conference of Science Education in Industrial Revolution 4.0 : Educational Acceleration Toward a Digital Character Society” di Le Polonia Hotel, Selasa (17/12). Dengan narasumber Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. (Universitas Negeri Medan, Indonesia), Prof. Tohru Taniuchi (Kanazawa University, Jepang), Gumpanat Boriboon, Ph.D. (Srinakharinwirot University, Thailand), dan Prof. Dr. Noor Raihan Binti Ab Hamid (Unitar International University, Malaysia).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. bersama Wakil Rektor, Dekan FIP Prof. Dr. Nasrun, MS. dan Wakil Dekan FIP, Direktur Pascasrjana, Dekan se-lingkungan Unimed, Ketua Lembaga LPPM, dan dosen FIP Unimed. Acara ini diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan umum, mahasiswa dan akademisi. Sebanyak 150 pemakalah dan 85 artikel yang ikut mengisi acara seminar internasional tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengatakan “tema yang diangkat FIP sesuai dengan tantangan pendidikan bangsa Indonesia menuju pertengahan abad 21 saat ini. Sehingga pendidikan harus melakukan akselerasi agar mampu berkontribusi untuk pembangunan sumber daya manusia yang unggul pada tahun 2045. Seiring sejalan dengan dampak Revolusi Industri 4.0 maka lahir suatu era yang baru yaitu era society 5.0, dimana masyarakat dapat menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan sosial dengan memanfaatkan berbagai inovasi seperti saat ini internet of think, AI, AR, VR, Resource Collaboration, big data dan lainnya. Pemerintah saat ini memiliki kepedualian yang besar dan responsif terhadap percepatan perkembangan yang diakibatkan kemajuan teknologi, hal ini dpaat kita lihat dari tagline making Indonesia 4.0. yaitu pengembangan sumber daya manusia yang dielaborasi dengan pengetahuan, ketrampilan hidup, dan penguasaan teknologi. Seminar ini diharapkan menjadi wadah bertukar pikiran dan bisa menghasilkan pembaharuan pemikiran dalam ilmu pendidikan di era revolusi industri keempat melalui publikasi pada jurnal internasional. Sehingga seminar ini akan menghasilkan ide-ide dan inovasi dalam menjawab tantangan percepatan perubahan masa kini dan masa depan.” (Humas Unimed/eo).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW