Close

" The Character Building University "

Yudisium FIP, Dekan Berpesan untuk Terus Menambah Ilmu

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unimed melantik 136 orang alumnus Program Strata 1 (S1) tahun akademik semester ganjil 2019/2020, pada acara judicium FIP di Auditorium, pada Jum’at (06/12). Lulusan terdiri dari jurusan PPB/BK sebanyak 43 orang, Jurusan PGSD sebanyak 62 orang, Jurusan Pendidikan Masyarakat (PLS) sebanyak 15 orang, dan Prodi PG PAUD sebanyak 16 orang.

Acara Judicium FIP dihadiri oleh Para Guru Besar, Dekan FIP Prof. Dr. Nasrun, M.S., para Wakil Dekan dan seluruh fungsionaris dilingkungan FIP, para lulusan yang dijudicium dan para orang tua wali lulusan.

Diah Wulandari dari jurusan PGSD menjadi lulusan terbaik FIP dengan IPK 3,77. Selanjutnya Asrin Indah Safitri dari jurusan Pendidikan Masyarakat (PLS) dengan IPK 3,75, Nina Simangunsong dari jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB/BK) dengan IPK 3,64 dan Dina Ariska Gurning dari jurusan PG-PAUD dengan IPK 3,54.

Pengukuhan judicium tersebut dilakukan oleh Dekan FIP Prof. Dr. Nasrun, M.S. dan disaksikan oleh seluruh hadirin. Pada sambutannya, Nasrun mengucapkan selamat kepada para alumni, semoga dapat mengemban amanah pendidikan dengan baik dan senantiasa menjaga nama baik almamater. Pelantikan sarjana alumni FIP ini tidaklah akhir dari aktivitas belajar. Dimana pun saudara nanti mengabdikan dedikasi ilmu yang diperoleh, harus tetap belajar, karena belajar sesungguhnya ada di masyarakat. Akan banyak yang diperoleh dari wujud belajar dalam realitas nyata di masyakarat.

Lanjut Prof. Nasrun, Prodi PGSD setiap tahunnya merupakan satu Prodi di Unimed yang peminatnya terbesar, bahkan menjadi Prodi yang peminatnya tertinggi melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri. Ini artinya banyak masyarakat yang telah percaya atas kualitas PGSD Unimed. Sangat tinggi minat orang tua yang ingin memasukkan putra/i nya untuk kuliah di FIP Unimed. Kita akan terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

Lanjut Prof. Nasrun, Pelantikan sarjana alumni FIP ini tidaklah akhir dari aktivitas belajar. Dimana pun saudara nanti mengabdikan dedikasi ilmu yang diperoleh, harus tetap belajar, karena belajar sesungguhnya ada di masyarakat. Akan banyak yang diperoleh dari wujud belajar dalam realitas nyata dimasyakarat. Tetaplah menjalin komunikasi dan silaturahmi serta kontribusi untuk memajukan FIP Unimed.

Diah Wulandari sebagai lulusan terbaik mengucapkan “Terima kasih yang tak terhingga atas bimbingan dan arahan para dekanat, dosen dan pegawai dalam kegiatan akademik di kampus nan sejuk ini. Doa kami semoga FIP terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi semua kegiatan akademik. Majulah FIP, raihlah prestasi membanggakan bagi seluruh mahasiswanya.” (Humas Unimed/eo).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW