Close

" The Character Building University "

FT Yudicium 162 Luluasan yang Siap Bersaing di Era MEA

Fakultas Teknik (FT) Unimed secara resmi melantik 162 lulusan program sarjana strata 1 (S1) dan diploma 3 (D3) dari 4 Jurusan tahun akademik semester ganjil 2019/2020 . Kegiatan judicium tersebut dilaksanakan di Lt 2 Aula FT Unimed jumat (5/11/2019) . Acara judicium FT dihadiri Guru Besar dan Senat Fakultas, serta seluruh fungsionaris dilingkungan FT Unimed dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Laboratorium, dan para orang tua wali alumnus, serta undangan.

Peserta Judicium yang memperoleh IPK tertinggi tingkat Fakultas yaitu Yogi Nikman dari Pendidikan Teknik Bangunan dengan IPK 3,69, Kurniawan Rizky Pratama Sipayung dari D-3 Teknik Sipil dengan IPK 3,55, Deardo Wednesday Lumbanraja dari Pendidikan Teknik Elektro dengan IPK 3,65, Dewi Fitria Manurung Pendidikan Teknik Mesin dengan IPK 3,50, Dian Anjasmara Pendidikan Teknik Otomotif dengan IPK 3,39, Chelvanno Yosua Limbong dari D-3 Teknik Mesin dengan IPK 3,31, Aji Ramadhan dari Pendidikan Tata Boga dengan IPK 3,70 dan Lastri Simangunsong dari Pendidikan Tata Busana dengan IPK 3,66.

Pengukuhan lulusan (judicium) dilakukan oleh Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. dan disaksikan seluruh hadirin. Lulusan yang dijudicium berasal dari 4 jurusan yang dilantik yaitu Prodi Pendidikan Teknik Bangunan sebanyak 30 orang, Prodi Teknin Sipil (D-3) sebanyak 24 orang, Pendidikan Teknik Elektro 23 orang, Prodi Pendidikan Teknik Mesin 22 orang, Prodi Pendidikan Teknik Otomotif 24 orang, Prodi Teknik Mesin (D-3) 2 ORANG, Prodi Pendidikan Tata Boga 22 orang, Prodi Pendidikan Tata Busana 15 orang.

Dekan FT Prof. Harun Sitompul menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan sarjana dan diploma yang di judicium. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di FT Unimed. Sebagai generasi muda yang merupakan bagian dari masyrakat milenial,tentu saja dituntut menjadi insan yang kreatif dan inovatif, cerdas dalam berteknologi dan berkomunikasi secara digital. Oleh karena itu, perlu memiliki daya pikir kritis dan daya adaptabilitas, mampu berkolaborasi dan memiliki team work yang kuat dan solid. Kemampuan seperti itu harus sangat dibutuhkan pada era MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean) dan masyarakat global yang sedang dihadapkan kepada saudara saat sekarang ini masyarakat Revolusi Industri 4.0 ”, tambahnya.

Aji Ramadhan selaku lulusan terbaik tingkat fakultas dengan memperoleh IPK 3,70 mengatakan Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dosen yang telah membimbing dan membina kami semua, dan saya ucapkan juga terima kasih kepada teman-teman, abang kakak yang lebih senior yang telah memberikan kami pengalaman dan bimbingannya. Tanpa kalian semua saya tidak akan bisa berdiri disini. Saya mewakili peserta judicium pada hari ini, akan segenap hati mengucapkan terima kasih dan semoga setelah lulus dari Unimed, kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat maupun bangsa, dan bisa mengharumkan almamater kita, Kampus tercinta Unimed (Humas Unimed/ms).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW