Close

" The Character Building University "

FIS UNIMED Yudicium 146 Lulusan

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan menggelar Yudicium Sarjana Pendidikan (S1) dari 4 Jurusan tahun akademik semester ganjil 2019/2020 . di gedung Auditorium Unimed (Kamis, 5/12/2019). Acara pelantikan/yudicium FIS dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, anggota senat Fakultas Ilmu Sosial, Para Guru Besar, Wakil Dekan I, II, dan III, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Staf tenaga kependidikan FIS, para orang tua wali alumnus, serta undangan.

Peserta Judicium yang memperoleh IPK tertinggi tingkat Fakultas yaitu Suib 3,84 .Sementara itu dari masing-masing jurusan yaitu : Mentari Anandhi dari jurusan PPK-n IPK 3,68, Suib dari jurusan Pendidikan Geografi IPK 3,84, Desmon Walsen Sihotang dari jurusan Pendidikan Sejarah IPK 3,80, Fenny Windari dari Pendidikan Antropologi dan Yemima Zebua sebagai Alumni Termuda Tingkat Fakultas dengan usia 21 tahun 4 bulan.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dra. Nurmala Berutu, M.Pd mengucapakan rasa syukur dan selamat kepada 146 mahasiswa yang telah resmi dilantik, dan berterimakasih kepada orang tua dan keluarga, yang tidak pernah lelah mendukung kita dalam meraih cita – cita serta masa depan yang kita inginkan. Dalam pidatonya beliau menyampaikan Jangan merasa puas atas pencapaian hari ini . Tuntutan untuk memiliki kecakapan dalam penguasaan teknologi informasi dan komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam proses pembelajaran untuk dapat mencapai kecakapan belajar , serta melatih keterampilan berpikir kritis dalam memecahkan masalah melalui kolaborasi dan komunikasi. Teruslah belajar dan mengembangkan ilmu dan wawasan melalui jenjang pendidikan formal dan informal, perteguh integritas kepribadian. Tanamkan dan kembangkan kejujuran, ketulusan dalam bekerja, semangat kerjasama, berkolaborasi dan membantu orang lain seraya terus berupaya memberi yang terbaik dan menjadi teladan. Pandai dan bijak dalam membawa diri sebagai cerminan almamater saudara The Character Building University.

Suib selaku lulusan terbaik tingkat fakultas dengan memperoleh IPK 3,84 mengatakan, rasa bahagia dan bangga karena telah berhasil menyelesaikan studi S1 di universitas terbaik Sumatera Utara yakni kampus hijau Unimed. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen atas dedikasinya mendidik kami hingga kami jadi sarjana. Terima kasih tak terhingga juga kami sampaikan kepada kedua orang tua karena telah susah payah dengan segala upaya membiayai studi kami. Semoga kami menjadi sarjana yang baik dan profesional dan akan berupaya bisa membahagiakan kedua orang tua. Doa dan harapan kami semoga unimed terus menjadi kampus kebanggaan masyarakat, kampus idola masyarakat,dan terus menjadi kampus terbaik disumatera utara ini dan di Indonesia Semoga Unimed terus maju dan jaya dan selalu berprestasi”, katanya. (Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW