Close

" The Character Building University "

Perayaan Natal Oikumene 2019, Satukan Kebersamaan untuk Memajukan UNIMED

Perayaan Natal Oikumene Unimed 2019 diadakan di Gedung Auditorium Unimed pada hari selasa, 3 Desember 2019. Yang dihadiri ribuan ribuan umat nasrani, baik dari pimpinan, dosen, pegawai dan mahasiswa. Selain umat nasrani, pada pembukaan acara juga dibuka dan dihadiri oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, Wakil Rektor I Dr. Restu, MS., Wr III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wr IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D ,Dekan dan Wakil Dekan Direktur Pascasarjana dan Wakil Direktur. Ketua Panitia Pelaksana Prof. Dr. Herbet Sipahutar, MS.,M.S.c Pengkhotbah pada perayaan Natal oikumene ini adalah Pdt. Dr. Sukamto Limbong dan Pastor Robert Ilo CMM.

Perayaan natal setiap tahunnya dilaksanakan dan diikuti seluruh civitas akademika Unimed beragama nasrani. Tujuan dari kegiatan ini yakni penguatan nilai-nilai agama umat nasrani sebagai upaya menyatukan kebersamaan dan komitmen untuk lebih berkinerja baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Perayaan natal tahun 2019 ini mengambil tema “ Hiduplah sebagai Sahabat bagi semua Orang (Joh 15:14-15)”, dan mengangkat sub thema : “Melalui Perayaan Natal Keluarga Besar UNIMED Berkomitmen Mempererat Tali Kasih Persaudaraan dengan Semua Orang Berdasarkan Karakter Firman Tuhan”.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, dalam sambutanya saat membuka acara mengatakan bahwa kami pimpinan sangat tertarik dengan sub thema yang diangkat dalam perayaan natal oikumene umat nasrani kali ini. Unimed ini milik kita bersama, mari kita jadikan ladang beramal dan berbuat baik untuk memajukan Unimed menjadi universitas kebanggaan masyarakat.

Dr. Syamsul juga mengatakan dengan kegiatan ini dapat memperkuat dan membangkitkan semangat kita untuk bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan prima baik bagi dosen terhadap mahasiswa maupun tenaga administrasi. Jika kita memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan UNIMED maka UNIMED akan dapat maju dan terus menghasilkan prestasi-prestasi dengan begitu maka UNIMED nantinya dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“saya juga berharap dengan kegiatan ini dapat menyatukan kita dalam menghadapi akreditasi UNIMED yang akan dilakukan pada tahun 2020, Semoga kita dapat mempertahakannya,” Ungkapnya.

Sementara Ketua Pelaksana , Prof. Dr. Herbet Sipahutar, MS.,M.Sc dalam sambutannya mengatakan Jika seluruh civitas Unimed semua meningkatkan gairahnya beragama, maka aktivitas akademik dikampus dapat diselaraskan untuk menghasilkan rasa tanggung jawab bagi dosen dan pegawai dalam melaksanakan tugas. Sedangkan bagi mahasiswa akan lebih mudah diarahkan untuk memiliki semangat belajar dan menjadi lulusan yang tangguh dan dapat bermanfaat untuk pembentukkan karakter dan menguatkan komitmen dan kesatuan kita semua dalam membangun Unimed menuju kampus yang maju. Kita umat nasrani akan berupaya bersama dengan seluruh civitas Unimed dalam mewujudkannya, karena Unimed adalah rumah kita mari kita kembangkan menjadi kampus yang maju dan berprestasi. (Humas unimed/ms).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW