Close

" The Character Building University "

Menwa UNIMED Gelar Apel Gabungan Resimen Mahasiswa Se-Sumut

Menwa Unimed melaksanakan Apel Gabungan Resimen Mahasiswa se-Sumatera Utara di Lapangan Serbaguna Universitas Negeri Medan, Sabtu 30/11. Apel gabungan ini diikuti oleh 9 satuan Menwa yang terdiri dari Unimed, USU, UINSU, UMSU, UISU, ITM, Quality, STIP-AP dan Sari Mutiara.

Apel gabungan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Unimed Prof. Dr. Sahat Siagian., M.Pd., Purn Komandan Ke-IV Unimed Dr. Osberth Sinaga., M.Si., Purn Komandan Satkom IARMI Unimed Sabam Nainggolan., M.Si., Pembina Menwa Unimed Drs. Sabar Surbakti., M.Or., Dr. Daulat Saragih dan Jimmy Siregar., M.H., Purn Komandan USU Ke-VI Syamsul Rizal Damanik., SE. Ak., Letkol Adm T Sembiring., Letkol Adm Masrsall (Au)., Wilson Sirait S.Pd., Dr. Zulfendri., Agus S.Pd., Mahmid Hasibuan, ST., Erikson Simarmata., ST., Ketua dan Wakil Ketua FORLEMPIK dan Seluruh Komandan Menwa se-Sumut.

Tujuan dilaksanakan apel gabungan ini untuk menjalin silaturahmi antar Resimen Mahasiswa Sumatera Utara dan sebagai ajang sharing dengan program-program Menwa di masing-masing Universitas.

Wakil rektor III yang bertindak sebagai pembina apel gabungan mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Menwa se-Sumut dalam meningkatkan nilai-nilai pendidikan formal maupun pendidikan karakter. Adapun peran Menwa selain menjadi Komponen Cadangan Militer di Universitas juga berperan penting sebagai Stabilisator dan Dinamisator. Adanya Menwa di Kampus menunjukkan Kampus tersebut memiliki satu ketugahan dalam membela Negara di tengah-tengah Mahasiswa dan menunjukkan sikap cinta tanah air.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW