Close

" The Character Building University "

LPPMP Unimed Perkuat Mutu Laboraturium di Unimed

Medan – Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Unimed mengadakan sosialisasi dan memfasilitasi pegurusan Komite Akreditasi Nasional Laboraturium Uji 17025 di Ruang Sidang A Lt. III Gedung Administrasi Unimed, Kamis (28/11) dengan mengundang narasumber dari KAN LAB Ir. Ediyanto Abdurahim. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua LPPMP Dr. Isda Pramuniati, M.Hum., Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II, Kordinator Pusat LPPMP dan puluhan Kepala Lab se-lingkungan Unimed.

Kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka mempersiapkan laboraturium yang layak untuk diakreditasi oleh KAN LAB. Harapannya dengan kegiatan ini, Laboraturium di Unimed dapat memberikan sumbangsih dalam penilaian akrditasi Unimed yang akan diusulkan pada 2021.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unimed. Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka persiapan re-akreditasi Unimed yang akan dilaksanakan pada 2021. Akreditasi Unimed ke depan sudah menggunakan 9 kriteria penilaian, yaitu : visi misi tujuan dan strategi, tata pamong, tata kelola, kerjasama, sumber daya manusia, keuangan, sarana dan prasarana, pendidikan, prestasi, penelitian PKM, capaian dan luaran tri dharma perguruan tinggi. Salah satu komponen penting dari penilaian Akreditasi tersebut adalah Sarana Prasarana dan pengelolaan Laboraturium yang ada di Unimed. Kami mengucapkan terimakasih kepada LPPMP Unimed yang telah melaksanakan kegiatan ini, sehingga membawa manfaat dan kemajuan kepada Unimed.

Pada penutupan acara Ketua LPPMP Dr. Isda Pramuniati, M.Hum. mengatakan sebagai LPPMP kita akan terus berupaya memajukan dan memperkuat mutu Laboraturium yang ada di Unimed. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan gambaran dan wawasan baru kepada pengelola lab. Paparan yang disampaikan oleh Ir. Ediyanto Abdurahim akan kita catat dan segera dilaksanakan, sehingga Laboraturium yang merupakan sarana penunjang pendidikan dan penelitian dapat memberikan sumbangsih terhadap penilaian akreditasi Unimed. Apalagi saat ini kita sudah BLU, semoga pemanfaatan LAB yang optimal dapat menghasilkan pendapatan untuk Unimed. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW