Close

" The Character Building University "

Membentuk Sikap Manajemen Organisasi Bagi Mahasiswa

Unimed mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang diadakan di ruang VIP Gedung Serbaguna Unimed (27/11). Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Dr. Darwin, ST., M.Pd., sebagai narasumber, serta Wakil Dekan III di lingkungan Unimed dan para Staf Ahli Wakil Rektor III.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. menyampaikan pada pembukaan acara, “semoga mahasiswa nantinya dapat memilki kemampuan majerial yang sepadan dengan tanggung jawabnya, memiliki sikap mandiri melalui kegiatan berorganisasi. Mahasiswa juga diharapkan dapat mengembangkan sikap positif dan berfikir ilmiah dalam praktik berorganisasi sehingga pencapaian prestasi terbaik dan menerapkan kesadaran berbangsa bernegara serta rasa cinta tanah air melalui berorganisasi”.

Dr. Darwin, ST., MPd. menyampaikan “Apapun bidangnya studinya pasti semua punya kesempatan menjadi seorang pemimpin kelak yang kita mulai dari organisasi yang diikuti dalam pendidikan khususnya organisasi perkuliahan maupun unit kegiatan mahasiswa. membekali keterampilan dasar dalam berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kritis dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan”.

Dr. Hariadi, S.Pd, M.Kes. Sebagai ketua panitia menyampaikan, “Tujuan kegiatan LKMM 2019 untuk memberi bekal kepada mahasiswa berupa wawasan, sikap dan keterampilan untuk memberdayakan organisasi kemahasiswa agar lebih baik efektif, inovasi dan prodiktif dengan berdasarkan pada prinsip-prinsip dan kaidah menejerial”.

Adapun peserta kegiatan LKMM ini terdiri dari perwakilan UKM, senat mahasiswa, senat fakultas BPF dengan jumpah total 108 peserta. (Humas Unimed/bg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW