Close

" The Character Building University "

ACEIVE 2019, Wadah untuk Sampaikan Inovasi di Bidang Teknik dan Pendidikan Vokasi

Fakultas Teknik Unimed untuk kedua kalinya menggelar The 3rd Annual Conference of Engineering and Implementation On Vocational Education (ACEIVE) 2019 dengan tema ACEIVE merupakan forum ilimiah bagi para sarjana untuk menyebarluaskan penelitian dan berbagi ide. Konferensi ini berlangsung di Le Polonia Hotel Medan, Sabtu (16/11).

Menghadirkan narasumber Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dari Unimed, Prof. Dr. Wan Ahmad Jaafar, W.Y. dari University Sains Malaysia, Dr. Patteera Thienpermpool dari Silpakorn University Thailand dan mengundang para peneliti, ahli, praktisi, untuk mengeksplorasi berbagai isu dan perdebatan tentang penelitian dan pengembangan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Medan Dr. Syamsul Gultom, SKM. M.Kes., Wakil Rektor II Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Dekan di lingkungan Unimed, Direktur PPs, Wakil Dekan I, II, dan III Fakultas Teknik.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM. M.Kes., sangat mengapresiasi dan memberi dukungan yang baik atas konfrensi ini, beliau menegaskan Unimed harus mempersiapkan para ilmuan, praktisi dan alumni yang unggul untuk menghadapi masa depan khususnya di era revolusi industri 4.0.

“Hal ini sekarang yang menjadi tantangan karena itu diperlukan sebuah literasi baru untuk menghadapi tantangan tersebut. Ada 3 literasi baru yang diperlakukan yakni literasi data, literasi manusia dan literasi teknologi. Ketiga literasi inilah yang dituntut jika ingin bertahan di era Revolusi Industri 4.0 ini.” Lanjut Rektor Unimed.

Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd memberi apresiasi atas diadakannya kegiatan ini, “semoga Fakultas Teknik dapat terus mengembangkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini yang sejalan dengan visi dan misi Universitas Negeri Medan”. ungkapnya.

Drs. Sriadhi, M. Pd., M.Kom., Ph.D selaku ketua pelaksana konferensi menyampaikan dalam laporannya, kegiatan ini merupakan agenda rutin FT dan ini yang ke- 3 kali digelar. ACIEVE ini merupakan pertemuan para peneliti, akademisi, praktisi, dan mahasiswa pascasarjana dalam satu wadah untuk menyampaikan hasil penelitian dan gagasan kelimuan yang dibagi dari 4 topik yaitu, Engineering, ICT, Teaching Learning, Vocation Learning. Beliau juga menyampaikan bahwa ada 109 paper yang akan di presentasekan dalam sesi paralel. Paper-paper ini disajikan mahasiswa dari berbagai kampus di pulau Sumatera maupun luar Pulau. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW