Close

" The Character Building University "

Prodi Tata Rias FT Gelar Workshop Fantasy Make Up Art

Pendidikan Tata Rias menggelar kegiatan workshop Fantasy Make Up Art di Digital Library Unimed lantai IV (13/11) dengan melibatkan event organizer dari mahasiswa stambuk 2017. Acara ini memiliki tujuan untuk mengoptimalkan pembelajaran mahasiswa di bidang Make up Karakter dan merupakan sarana kreatif mahasiswa agar dapat menciptakan dan menampilkan suatu karya riasan wajah dan rambut inovasi.

Kegiatan workshop ini menghadirkan Make up Artist Profesional Hendro Sudarta, turut hadir dalam kegiatan tersebut Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd., Wakil Dekan I Dr. Hj. Rosnelli, M.Pd., Wakil Dekan II Dr. Eka Daryanto, M.T., Wakil Dekan III Prof. Dr. Nathanael Sitanggang, M.Pd., ketua Jurusan PKK Dr. Dina Ampera, M.Si., Ketua Prodi Tata Rias Dra. Siti Wahidah, M.Si dan seluruh dosen tata rias di lingkungan Unimed.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. mengatakan perkembangan industri kreatif di bidang seni pertunjukkan ikut menyalurkan kreasi-kreasi pendukungnya yang terus bertumbuh. Salah satu elemen penting dalam seni pertunjukkan ini adalah tata rias. Untuk menampilkan karakter atau watak tertentu dari sebuah tokoh, bantuan tata rias menjadi sangat penting. “Di era revolusi Industri 4.0 skill merupakan sesuatu yang sangat penting jika kita tidak mempunyai skill yang mumpuni maka kita tidak akan bertahan di era ini. tapi skill saja tidak cukup yang lebih penting lagi adalah karakter, oleh karena itu kita harus bisa menggabungkan skil dengan karakter. dengan menggabungkan karakter dan skill kita dapat menjawab tantantangan di era revolusi industri 4.0,”

Lanjutnya Dekan FT Prof. Harun berharap dengan diadakanya workshop tata rias ini dapat menambahkan wawasan mengenai fantasy art make up yang dapat berguna nantinya ketika para mahasiswa lulus dan memasuki dunia kerja.

Ketua Jurusan PKK, Dr. Dina Ampera, M.Si., mengatakan Penggabungan antara karakter dan skill sebagai aplikasi dari materi yang telah dipelajari selama perkuliahan diharapkan dapat mewujudkan karya tata rias menjadi sangat profesional dan semoga dengan adanya worshop ini dapat menambah wawasan lebih luas lagi.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW