Close

" The Character Building University "

Prodi Pend. Bahasa Jerman Gelar Proyek Penyiaran Radio Jerman Bersama dengan SISWA SLB

Prodi Pendidikan Bahasa Jerman melaksanakan kegiatan Penyiaran Radio Jerman bersama dengan siswa-siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) (8/11/2019). Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dan bertempat di SLB Yapentra Tanjung Morawa.

Kegiatan ini diikuti oleh 14 orang mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jerman Unimed beserta 1 orang alumni, 15 orang siswa SLB Yapentra, Guru dan para Staff yayasan SLB Yapentra, Hannah Lesch dan Franziska Becker, Jurnalis Jerman serta Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jerman, Hafniati, M.A dan juga dosen tamu Alessandro Gullo, M.A.

Kaprodi Pend. Bahasa Jerman Hafniati mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk berbagi cerita siswa-siswa SLB YAPENTRA yang dikemas dalam bentuk wawancara singkat dan nantinya wawancara ini disiarkan secara langsung di Radio Tonkuhle di Jerman.

“Selain wawancara, kami juga memberikan pengetahuan tentang dunia penyiaran, berkomunikasi dengan tunanetra, serta belajar menjadi story teller. Dengan kegiatan seperti ini mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan siswa-siswa SLB dan sehingga mereka dapat mempelajari secara langsung bagaimana sifat-sifat dan bagaimana mengajari para siswa SLB dengan baik sehingga nantinya ketika mereka nanti lulus dari UNIMED dapat menjadi seorang guru yang professional,” ungkap Kaprodi Pend. Bahasa Jerman.

Hafniati juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah wawasan mengenai tentang dunia penyiaran, bagaimana cara berkomunikasi dengan anak-anak disabilitas, dan story teller.

Kegiatan proyek penyiaran radio jerman juga turut didukung oleh DAAD, Mit0st, HBM, dan Radio Tonkuhle Hildesheim Jerman. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW