Close

" The Character Building University "

Dies Natalis 54 Jurusan Sejarah, Bangun Kesolidaritasan Sejarah Bangsa Indonesia

Jurusan Pendidikan Sejarah Unimed merayakan Dies Natalies Jurusan Pendidikan Sejarah Ke 54 tahun dengan mengangkat tema “Berkolaborasi Membangun Kesolidaritasan Sejarah Bangsa, membangun Pemuda Satukan Bangsa” yang dilaksanakan di pelataran FIS Unimed, Selasa (22/11).

Pada acara tersebut turut hadir Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., Wakil Rktor I Dr. Restu, MS., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Dekan FIS Unimed Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. Wakil Dekan di Lingkungan FIS beserta Ketua Jurusan , Dosen dan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM. M.Kes menyampaikan apresiasi pada pembukaan acara, “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas selenggaranya Dies Natalis Pendidikan Sejarah yang ke 54. Dies Natalis ini juga sangat mendukung atmosfir akademik yang ada di Unimed dan mudah-mudahan acara ini bisa bermanfaat pada kita semua. Mudah mudahan kedepan acara ini dapat dilakukan secara berkelanjutan terutama dalam mempromosikan Universitas Negeri Medan khususnya Jurusan Pendidikan Sejarah yang bukan hanya di Sumatera Utara akan tetapi sampai luar lingkup daerah Sumatera Utara atau Nasional”.

Dr. Tappil Rambe, M.Si., Sebagai Ketua Panitia Dies Natalis Pendidikan Sejarah Menyampaikan laporan kegiatan, “Olimpiade Sejarah terdiri dari 744 peserta dari 33 kabupaten/kota yang ada di sumatera utara terdiri dari perlombaan mewarnai untuk tingkat TK sebanyak 150 orang, fashion show tingkat SD sebanyak 40 orang. dan pada tanggal 13 dilanjutkan dengan pelaksanakan seminar nasional sebagai narasumber pertama bapak Dr. Abdul Sukur, M.Pd. dari Universitas Negeri Jakarta, yang kedua bapak Kombes Pol. Ika Swardana, M.Si. dari SDM Polri Sumatera Utara. Dilanjutkan dengan panggung hiburan local wisdom dengan menampilkan Jaran Kepang, Reog Ponorogo dan Barongsai yang didatangkan dari tim kesenian Kabupaten Serdang Bedagai.”

Dekan FIS Unimed Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. menyampaikan “Jurusan Pendidikan Sejarah merupakan salah satu jurusan yang pertama kali mendapatkan akrditasi A. Oleh karena itu, acara ini merupakan salah satu mempertahankan akreditasi, apalagi nanti akreditasi itu menjadi 9 standar, tentu yang akan dtunjukkan adalah luaran atau outcome dari seluruh kegiatan yang dilakukan salah satu indikatornya adalah acara ini.”(Humas Unimed/bg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW