Close

" The Character Building University "

Tingkatkan Mutu Research, UNIMED MoU dengan UCDC Rumania

Universitas Negeri Medan kedepan akan konsen tingkatkan mutu research dosen dan mahasiswa, untuk menyahuti hal tersebut dilakukan berbagai kerjasama dengan berbagai kampus terbaik dunia dan nasional. Salah satu kampus terbaik di Rumania hari ini kita gandeng untuk melakukan MoU yakni Demitrie Cantemir Christian University (UCDC) Rumania. Penandatanganan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) ini langsung dilakukan oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM, M.Kes dengan Rektor UCDC Prof. Cristiana Cristureanu, Ph.D. di Ruang Rapat Senat UCDC Rumania pada 5 November 2019.

Penadatanganan MoU ini turut disaksikan oleh delegasi Unimed yakni Wakil Rektor I Dr. Restu, MS., Wakil Rektor II Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Jajaran Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua LP2MP, Ketua LPPM, Tokoh Pendidikan UNIMED Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Plt Dekan FMIPA, Ketua Senat UNIMED, Kepala BUK, Staf Ahli Wakil Rektor IV dan Kepala KUI. Sedangkan dari pihak UCDC diantaranya Presiden Senat UCDC Prof dr. Corina Dumitrescu, PhD, Vice Rector for Information Assoc. Prof. Narcisa Isaila, Ph.D., Vice Rector for Education Studies Marinella Sabina Turdean, Ph.D., Vice Rector for International Relation Prof. Ramona MiHĂILĂ, Ph.D., Vice Rector for Research Prof. Alexanadru Stefanescu, dan jajaran Dekan UCDC.

Dr. Syamsul Gultom, SKM.,M.Kes, mengucapkan terima kasih dan bangga karena rombongan Unimed telah disambut dengan ramah dan penuh persahabatan dari Rektor UCDC beserta seluruh civitas. Kami juga senang dan mengucapkan terima kasih karena UCDC welcome untuk melakukan jalinan kerjasama kepada kita Unimed dalam berbagai hal, terkhusus join research, join publication, dan join kegiatan ilmiah lainnya. Kerjasama ini merupakan bukti komitmen UNIMED dalam meningkatkan mutu lulusan dan kualitas research yang lebih inovatif dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat di pasar global. Melalui kerjasama ini diharap dapat meningkatkan penelitian serta publikasi dosen ditingkat nasional dan internasional. Kami juga berharap dengan kerjasama ini dapat melakukan kegiatan pertukaran dosen dan mahasiswa, karena dengan pertukaran tersebut dosen dan mahasiswa dapat lebih tertantang dan mampu menyiapkan diri untuk meraih prestasi di tingkat dunia,”

Lanjut Dr. Syamsul, kerjasama internasional dalam bidang akademik ini merupakan langkah strategis yang harus terus dilakukan untuk meningkatkan akses dan daya saing global Unimed dalam mewujudkan world class university, serta mempersiapkan daya saing lulusan di tingkat internasional. Kita berharap tahun depan dosen-dosen Unimed akan lebih terdorong dan terus menghasilkan publikasi internasional pada jurnal bereputasi, sehingga mendukung tingkat kepercayaan masyarakat dunia kepada Unimed dan juga meningkatkan daya saing lulusan, tutup Rektor Unimed.

Rektor UCDC Prof. Cristiana Cristureanu, Ph.D, mengatakan selamat datang Rektor Unimed dan rombongan di kampus UCDC Rumania. ”kami senang dan menyambut baik kerjasama ini, semoga dengan kerjasama dan kolaborasi ini dapat meningkatkan kualitas penelitian, publikasi, serta mendukung peningkatan mutu lulusan. Kami juga berharap UNIMED dan UCDC akan merancang kegiatan akademik bersama, apakah nanti di Indonesia atau di Rumania, kegiatan akademik nantinya ditujukan untuk memberikan wadah bagi dosen dan mahasiswa Unimed dan UCDC dalam meningkatkan kompetensi dan wawasan bidang keahliannya. Narasumber kegiatan bisa join dari Unimed dan UCDC, atau dari Indonesia dan Rumania.

Setelah dilakukannya penandatanganan MoU tersebut, UCDC menggelar Rapat Senat yang dipimpin oleh Ketua Senat dan Rektor UCDC. Dalam rapat senat yang dihadiri oleh seluruh anggota senat UCDC, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes, mendapat kehormatan karena ditetapkan sebagai Anggota Senat Kehormatan Demitrie Cantemir Christian University (UCDC) Rumania. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW