Close

" The Character Building University "

UNIMED Berangkatkan Peserta PPG 3T

Setelah mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Universitas negeri medan sebanyak 41 peserta mengikuti kegiatan Pelepasan dan Perpisahan pendidikan Profesi Guru PPG 3T di VIP Room Serbaguna Unimed, (31/10). Turut hadir pada acara tersebut Wakil Rektor I Dr. Restu, MS., Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd., Plt. Dekan FMIPA Prof. Dr. Herbert Sipahutar, M.S., M.Sc., dan Kajur Tata Rias.

Mewakili Rektor, Wakil Rektor I Dr. Restu, MS mengatakan kami selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk menyelenggarakan pendidikan dan pentingnya peran guru dalam menciptakan generasi-generasi muda yang unggul. Pendidikan merupakan tonggak awal sebuah kemajuan sebuah bangsa. Untuk itu anda juga dituntut untuk mampu mencerdaskan anak-anak di pedalaman. Jadilah guru yang menginspirasi murid-murid dan berbagi ilmu dengan guru-guru yang ada di 3T”.

Dalam laporannya Koordinator PPG, Drs. Jamalum Purba, M.Pd mengatakan sebanyak 41 orang terdiri dari 30 peserta Prodi Pendidikan Teknik Elektro dan 11 orang Prodi Pendidikan Tata Rias dari Fakultas Teknik. Para pesereta PPG 3T telah mengikuti semua kegiatan yang telah ditetapkan.

Sesuai dengan standar pendidikan guru, kegiatan Program Studi PPG Prajabatan Mahasiswa 3T mencakup berbagai kegiatan yang dimana setiap kegiatannya meliputi, orientasi awal, lokakarya pengembangan perangkat pembelajaran termasuk presentasi hasil lokakarya, revisi hasil presentasi, peerteaching dan penyusunan proposal PTK, PPL dan pelaksanaan PTK, seminar hasil PTK, kegiatan asrama dan kegiatan non-akademik minimal mencakup kegiatan kepemimpinan, kepramukaan, wawasan kebangsaan, bela negara, keagamaan, dan sosial masyarakat, uji kinerja, dan ujian pengetahuan.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW