Close

" The Character Building University "

Dosen FIK UNIMED Bina Remaja Bahorok Melalui Olahraga

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Medan (Unimed), melalui Tim pengabdian kepada masyarakat (PKM) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan (FIK UNIMED), merancang suatu kegiatan yang bertujuan untuk memberdayakan dan membina potensi remaja desa dalam kegiatan olahraga, terutama dalam kegiatan olahraga sepak bola  dan bola voli yang merupakan olahraga yang banyak di temui dimasyarakat desa. Kegiatan ini di pusatkan  di lapangan Pekan Bahorok Kecamatan bahorok Langkat, Jum’at 6 September 2019

Tim Pengabdian ini terdiri dari Ade ros Riza S.Pd, M.Pd sebagai ketua pelaksana, Dr. Budi Valianto, M.Pd, dan Puji Ratno, S.Si, M.Pd  sebagai anggota, tim juga melibatkan dua orang mahasiswa.

Ketua program pengabdian Ade Ros Riza menyatakan bahwa kegiatan pemberdayaan dan pembinaan ini dilakukan atas dasar keprihatinan dosen FIK Unimed melihat banyaknya remaja di kelurahan Pekan bahorok yang tidak memiliki kegiatan yang positif. Padahal sarana lapangan sepak bola dan bla voli tersedia. Atas dasar itulah muncul ide kegiatan ini yang kemudian disetujuan oleh pihak LPPM Unimed.

“Program  ini sudah berjalan selama 2 bulan, diawali dengan kegiatan mapping area, koordinasi dengan pihak kelurahan, pemberian pelatihan dan pendampingan bagi anak yang berlatih sepak bola dan Bola voli, serta pemberian bantuan berupa peralatan latihan sepak bola, dan bola voli untuk membantu anak anak dalam berlatih olahraga di pekan Bahorok dalam mendidik dan melatih remaja kelurahan Pekan bahorok dalam kegiatan olahraga Sepak Bola, dan bola voli” ujar Ade .

Penggiat dan seorang pelatih sepak bola dan bola voli di Kelurahan Pekan  Bahorok bapak Kaskaluddin  sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan pengabdian ini.

“Saya merasa terharu bahwa pihak LPPM unimed masih perduli dengan kegiatan sepak bola dan bola voli yang ada di kelurahan Pekan Bahorok. Dan berharap kegiatan ini kerjasama ini dapat terus ditingkatkan,” ujar Kaskaluddin. Bapak Kaskaluddin juga berpesan agar kegiatan seperti ini dapat berlanjut terus untuk tahun tahun yang akan datang, sehingga regenerasi pemain sepak bola dan bola voli di pekan Bahorok tetap terjaga. Dan beliau menyadari melalui kegiatan olahraga lah potensi dan bakat bakat anak remaja Pekan bahorok dapat di asah.Kepada tim pengadian beliau menyampaikan harapan agar kedepan kerjasama antara kelurahan Pekan Bahorok dengan Universitas Negeri Medan dapat berlangsung dalam bentuk kerjasama dalam bidang pemberdayaan masyarakat yang lain.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW