Close

" The Character Building University "

Dosen UNIMED Bantu Alat Pengering untuk UMKM Opak di Medan Denai

Ketua Tim Pengabdian Janter P Simanjuntak, Ph.D didampingi anggota tim Bisrul Hapis Tambunan, ST.MT dan Dina Syarah Syahreza, SE.M.Si memberikan bantuan alat pengering Opak kepada Ibu Rosalinda selaku pengerajin Opak warga Jl. Pelajar Timur kec. Medan Denai (Selasa 8/10- 2019) Pemberian alat pengering ini guna mengatasi kendala yang dihadapi Rosalinda dalam pengeringan Opak pada saat musim penghujan.

Janter P Simanjuntak mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk dari Tridarma perguruan tinggi yaitu, mengajar, meneliti dan mengabdi kepada masyarakat. Selain menyerahkan bantuan alat pengering tim juga melatih pelaku UKM dalam pengoperasian alat, mendamping penerapan manajemen dan pemasaran.

Sementara Ibu Risalinda selaku pengrajin Opak mengaku sangat senang dan terharu mendalam bantuan alat pengering “saat musim penghujan kami tidak bisa produksi karena opak akan berjamur jika tidak kering dalam 2 hari, dengan adanya alat ini produksi kami bisa tetap berjalan pada saat musim penghujan” ungkapnya sambil berlinang air mata.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW