Close

" The Character Building University "

Jurnalis Harus Dapat Menciptakan Kedamaian

Medan – Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Mahasiswa Kreatif Unimed mengadakan kegiatan Seminar Jurnalistik “Prepare To Be A Great Journalist” di VIP Room Digital Library UNIMED (19/10). Menghadirkan narasumber Elsa Fany Luluk, S.Pd. (Reporter DAAI TV) yang menyajikan penulisan berita straight news dan Kadri Boy Ladani Tarigan, S.Sos., M.I.Kom., (Pewarta Foto Indonesia, Medan) yang menyajikan materi fotografi jurnalistik dihadapan ratusan peserta seminar jurnalistik.

Acara ini dibuka oleh Dr. Yasaratodo Wau, M.Pd., selaku perwakilan dari Wakil Rektor Kemahasiswaan UNIMED. Dalam sambutanya beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM Persma Kreatif Unimed. Beliau mengatakan “jurnalis menjadi salah satu pilar untuk menciptakan perdamaian. Kondisi di masyarakat bisa ditentukan dengan berita atau foto jurnalistik yang tayang di media massa. Dengan berita, dunia bisa terguncang dan ricuh, tetapi karena berita juga dunia bisa damai. Oleh karena itu, setiap jurnalis harus benar-benar bijak dalam menghasilkan dan mempublikasikan berita.”

Pemimpin Umum UKM Persma Kreatif Unimed Tommy Lumban Tobing mengatakan “Seminar ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh UKM Persma Kreatif dalam rangka tahap penyeleksian bagi Calon Kru Baru angkatan 32 Persma Kreatif. Dengan adanya Seminar ini diharapkan para peserta terkhusus calon kru baru Persma Kreatif mendapatkan ilmu untuk mempersiapkan diri menjadi jurnalis yang baik. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW