Close

" The Character Building University "

Rektor Unimed beri motivasi siswa/i MAN 1 Medan Saat Upacara Bendera

Medan – Rektor Unimed beri motivasi kepada ratusan siswa/i MAN I Medan saat upacara bendera pada Senin, (21/10). Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom. M.Kes, diminta khusus oleh Kepala MAN 1 Medan untuk pimpin upacara bendera senin pagi, 21 oktober 2019. pada upacara tersebut, Kepala Sekolah MAN I Medan Maisaroh, S.Pd., M.Si. beserta puluhan guru-guru MAN I Medan ikut serta dalam upacara bendera.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan terima kasih atas undangan ibu Kepala MAN 1 untuk hadir dan pimpin upacara pagi ini. Saya senang dan bangga bisa hadir bersama di sekolah ini. Dalam arahannya Dr. Syamsul mengatakan “jika ingin menjadi orang sukses kuncinya adalah belajar yang giat dan bersunguh-sungguh, kerja keras dalam menuntut ilmu, berbakti kepada kedua orangtua, hormati guru-gurumu, dan jangan lupa tingkatkan ibadah dan berdoa kepada Allah.”

Lanjut Dr. Syamsul, bangunlah pada diri anak-anak MAN 1 ini agar selalu berpikir positif dan asah diri untuk tak kenal lelah dalam belajar. Pasti anda akan menuai hasil masa depan nanti yang penuh kesuksesan dan membahagiakan kedua orang tua. Jangan sia-siakan masa muda saudara dengan aktivitas yang tidak ada manfaatnya bagi masa depan. Isilah masa mudamu dengan giat ibadah dan rajin belajar, serta asahlah diri anda untuk memiliki keterampilan yang tidak dimiliki orang lain.

“Bagi bapak/ibu guru MAN 1, saya ajak mari jadikan tugas dan tanggungjawab kita dalam mengajar ini sebagai nilai ibadah, dan teruslah mengasah diri untuk belajar. Di era revolusi industri 4.0 saat ini, jika guru-guru tidak update pengetahuan dan skill, bisa jadi akan tertinggal dari siswa, karena siswa bisa jadi lebih giat belajar melalui youtube atau layanan internet lainnya. Kami Unimed siap membantu dan bersinergi dalam berbagai pelatihan untuk guru-guru.

Melalui pertemuan ini juga saya ajak siswa/i MAN 1 untuk masuk ke UNIMED, terutama siswa berprestasi, hafizh quran, dan prestasi lainnya, tapi tetap mengikuti proses seleksi formal melalui SNMPTN, SBMPTN dan MANDIRI, untuk siswa/i berprestasi, hafizh, dan qori akan dibantu sesuai mekanisme yang ada, tutup pak Rektor. Kepala Sekolah MAN I Medan Maisaroh, S.Pd., M.Si. mengucapkan “terimakasih kepada Rektor Unimed yang telah bersedia hadir untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi MAN I Medan. Semoga dapat menginspirasi kita semua sehingga dapat menjadi seperti Bapak Rektor.” Diakhir upacara bendera, Rektor Unimed juga menyerahkan piala dan hadiah kepada siswa-siswi MAN I Medan yang menjadi juara pada lomba kreativitas MAN I Medan. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW