Close

" The Character Building University "

Ribuan Guru Hadiri MoU Labuhan Batu – UNIMED

14/03/2016

Rantau Prapat – Lebih seribuan orang guru berbagai tingkatan, kepala sekolah dan pengawas sekolah hadir dalam peresmian kerjasama peningkatan Sumber Daya Manusia dan Kualitas Mutu Pendidikan antara Kabupaten Labuhan Batu dengan Unimed. Kerjasama secara resmi dan formal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Bupati Labuhan Batu Pangonal Harahap, S.E., M.Si dan Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd yang bertempat di Suzuya Ballroom, Rantau Prapat, Sabtu (12/3/2016).

Pada kesempatan tersebut, Rektor didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Abdul HamidK., M,Pd., Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Dekan FMIPA Dr. Asrin Lubis, M.Pd., Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Sc., PhD., Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum., Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd., dan Wakil Dekan II FIK Syamsul Gultom, S.K.M., M.Kes serta staf ahli bidang kerjasama Winsyahputra Ritonga, M.Si, Dr. Abil Mansyur, M.Si., dan Johannes Gultom, M.Hum.

Sementara itu, dari pihak Pemkab Labuhan Batu turut menyaksikan Plh. Sekda Ahmad Mufli, S.H, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sarimpunan, M.Pd, Ketua Dewan Pendidikan, serta beberapa SKPD di lingkungan Pemda Labuhan Batu. Pertemuan bersejarah bagi Pemkab Labuhan Batu ini juga disaksikan oleh ribuan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Mantan Kepala Badan Sumber Daya Manusia dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kemendikbud RI Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, mengungkapkan bahwa kedatangan kami ini merupakan wujud keseriusan kami untuk ikut serta dalam kemajuan SDM guru dan peningkatan mutu pendidikan di Pemkab Labuhan Batu yang Bupatinya baru saja dilantik beberapa minggu yang lalu.

Mengawali komitmen tersebut, dilaksanakan seminar pendidikan dengan narasumber Rektor Unimed. Prof Syawal pada kesempatan tersebut mengajak peserta untuk memiliki komitmen dan semangat yang sama dengan pak Bupati dalam memajukan bangsa ini melalui sekolah. Sejumlah 60 juta pelajar bangsa ini apabila di didik menjadi cerdas, kreatif dan berkarakter, maka bangsa ini akan bangkit untuk maju. Tidak ada jalan lain untuk memajukan bangsa ini kecuali sektor pendidikan diberikan dukungan penuh oleh pemerintah untuk ditata ulang dan benahi sebaik mungkin. Jika pendidikan disuatu pemerintahan maju dan penuh kreativitas, maka dengan sendirinya seluruh SDM diberbagai sektor pasti akan terdorong untuk maju. “Saya dan seluruh civitas Unimed sangat mendukung kesungguhan dan keseriusan Bupati Labuhan Batu ini dalam meningkatkan kualitas SDM dan mutu pendidikan. Kita siap melakukan berbagai upaya dan kegiatan yang menunjang untuk tercapainya cita-cita mulia tersebut”, kata Prof Syawal.

Bupati Labuhan Batu Pangonal Harahap, SE, M.Si, dalam sambutannya sangat menyambut baik kesepatakan kerjasama antara Pemkab Labuhan Batu bersama Unimed ini. “Kami bangga dapat bekerjasama dengan Unimed dalam meningkatkan kualitas SDM dan mutu pendidikan di Labuhan Batu. Kami sangat paham bahwa Unimed lah kampus yang tepat untuk kita gandeng dalam mewujudkan cita-cita besar Labuhan Batu. Semoga kesepakatan ini dapat mewujudkan harapan kabupaten Labuhan Batu dalam mewujudkan sumberdaya manusia yang unggul, profesional dan berkarakter”, katanya. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW