Close

" The Character Building University "

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNIMED Perkuat Ukhuwah Islamiah dengan Pengajian Bulanan

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Unimed memadati masjid kampus Baiturrahman Universitas Negeri Medan dengan kegiatan Pengajian Jurusan Bulanan yang dilaksanakan setelah sholat Jumat (4/10). Dalam pengajian tersebut dihadiri ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed., beserta Sekretaris Jurusan, Kepala Laboratorium dan dosen

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed., menyampaikan tujuan pengajian “kegiatan ini setiap bulan akan kita laksanakan untuk memperkuat ukhwah islamiah dan mempererat silaturahmi kita khususnya di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Dan membekali kecerdasan spiritual yang kita harapkan nantinya dapat menjadi bekal dan menguatkan kita bersama untuk menjadi pribadi yang bijak, intelek dan peduli antar sesama.”

“kita berharap kegiatan ini juga dapat terus kita gelorakan untuk mendukung terwujudnya kampus the character  building university, karena salah satu wujud hasil dari keberhasilan kita melaksanakan pengajian ini adalah terbentuknya karakter diri yang mulia, selain ketaqwaan diri meningkat kepada Allah SWT.” Lanjut Dr. Masitowarni.

Ustadz H. Dharma Efendi, S.H., M.A. sebagai penceramah menyampaikan tentang memelihara ukhuwah islamiah, “Setiap mukmin dalam mengemban tugas hidupnya tidak lepas dari dua kewajiban, yakni kewajiban memelihara hubungan baik dengan Allah SWT dan memelihara hubungan baik dengan sesama manusia. Dan Alquran mengingatkan kita bahwa setiap individu mempunyai kekurangan dan kelebihan. Dengan ukhuwah dan kebersamaan antara satu individu dengan lainnya akan saling melengkapi dan saling menyempurnakan.”

Pada akhir acara pengajian ini juga mengadakan pemberian santunan kepada Mahasiswa yang yang kurang mampu yang diserahkan langsung Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Unimed. (Humas Unimed/bg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW