Close

" The Character Building University "

Ladies Programme FORPIMPAS LPTKN-I 2019 Kenalkan Budaya Lokal dan Pariwisata SUMUT

Program Pascasarjana Unimed menjadi tuan rumah Forum Pimpinan Pascasarjana (FORPIMPAS) LPTK Negeri Se-Indonesia. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 26 – 29 September 2019 di Hotel Niagara, Parapat.

Dalam rangka tersebut, Unimed juga memperkenalkan budaya lokal dan pariwisata Unggulan Sumatera Utara dengan Ladies Program kepada para istri pimpinan Pascasarjana se-Indonesia. Dengan mengajak para istri/ibu pimpinan Pascasarjana ke tempat bersejarah dan wisata alam yang ada disekitar Danau Toba, seperti Taman Eden 100, Museum TB Silalahi, Makam Raja Sisingamangaraja ke XII, dan tempat souvenir khas batak di Batikta.

Adapun rombongan FORPIMPAS LPTKN 2019 diikuti oleh 12 LPTKN Se-Indonesia, seperti UNNES, UNY, UNP, UM, UNJ, UNM, UNIMA, UNDIKHSA, UPI, UNG dan UNESA. Mereka pun disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Tobasa Parlinggoman Panjaitan.

Mewakili Pemkab Tobasa, Parlinggoman Panjaitan mengucapkan selamat datang di Balige dan terimakasih kepada Unimed yang memberikan pengenalan budaya lokal yang ada di Toba Samosir. Saat ini Danau Toba dinobatkan menjadi destinasi pariwisata unggulan Nasional oleh Bapak Presiden. Kami pun segera berbenah diri dan meningkatkan potensi pariwisata yang bisa dikembangkan. Kami mengharapkan adanya partisipasi dari perguruan tinggi untuk mensosialisasikan dan berkontribusi dalam mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya Danau Toba.

Mewakili Unimed, Dra. Saulide Lumban Gaol, Apt (Istri Direktur Pascasarjana Unimed) mengucapkan terimakasih sudah disambut hangat dan dijamu dengan beragam makanan yang enak. Kami sangat senang dengan sambutannya. Hari ini kami akan berkunjung ke berbagai tempat yang ada di Balige. Kami harapkan dengan ladies program memberikan kesan baik dan pengalaman berharga mengenal dan memahami budaya lokal yang ada di Tobasa dan Sumatera Utara. Acara FORPIMNAS ini merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan oleh 12 LPTK Se-Indonesia. Tahun ini, Unimed berkesempatan menjadi tuan rumah, kami juga berharap agar acara ini semakin mempererat silaturahmi dan persaudaraan ibu-ibu pimpinan Pascasarjana. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW