Close

" The Character Building University "

UNIMED Beri Pembekalan untuk Persiapkan PPL PPG Dalam Jabatan Tahap IV

UNIMED menggelar Pembekalan Mahasiswa, Dosen Pembimbing Lapangan, Guru Pamong, Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan pemberangkatan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahap IV Tahun 2019 di Gedung Auditorium Unimed (27/09). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Prodi dilingkungan Unimed, Dosen Pembimbing Lapangan, Guru Pamong Sekolah Mitra PPG Unimed, Tim Monev Unimed serta Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahap IV Tahun 2019.

Kegiatan PPL akan dilaksanakan mulai tanggal 30 September S.D 19 Oktober 2019. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tahapan uji kinerja (UKIN) pada tanggal 21 s.d 25 Oktober 2019, dan Uji pengetahuan (UP) pada tanggal 02 s.d 03 November 2019.

Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D dalam arahannya menyampaikan “Mengharapkan keseriusan dari para mahasiswa untuk belajar lebih serius, bekerja dengan hati didalam proses pembelajaran dan lakukan yang terbaik selama pelaksaaan PPL ini, karena PPL adalah proses pembelajaran yang membelajarkan orang untuk belajar. Semoga PPL ini tanggung jawab kita bersama untuk mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan praktek lapangan disekolah yang menghasilkan pendidik yang memiliki pedagogi dan sifat profesional.

Koordinator PPG Unimed, Dr. Abil Mansyur, M.Si, mengatakan Jumlah peserta yang akan mengikuti PPL ini berjumlah 567 peserta yang terbagi 18 program studi yaitu :Pendidikan Guru Kelas PAUD/TK (24 peserta), Pendidikan Guru Kelas SD (18 peserta), Pendidikan Bahasa Indonesia (46 peserta), Pendidikan Bahasa Inggris (78 peserta),Pendidikan Fisika (24 peserta), Pendidikan Kimia (21 peserta), Pendidikan Matematika (58 peserta), Pendidikan Biologi (49 peserta), Pendidikan Bimbingan dan konseling (26 peserta), Pendidikan sejarah (30 peserta), PPKN (27 peserta), Pendidikan Geografi (27 peserta),Pendidikan Teknik Otomotif (21 peserta), Pendidikan Ekonomi (26 peserta), Pendidikan Tata Busana (18 peserta), Kuliner (24 peserta), Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (27 peserta),Pendidikan Bisnis dan Pemasaran (23 peserta). Keseluruhan peserta PPG dalam jabatan IV ini akan melaksanakan PPL di 34 sekolah Mitra yang ada dikota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. Pelaksanaan PPL ini juga akan melibatkan 89 Dosen pembimbing dan 204 guru pamong. (Humas Unimed/ms).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW