Close

" The Character Building University "

Pelatihan Konselor Sebaya Menuju Mahasiswa Berkarakter

UPT Bimbingan Konseling Universitas Negeri Medan menggelar Kegiatan Seminar Pelatihan konselor sebaya dalam rangka peningkatan kualitias layanan bimbingan dan konseling kepada mahasiswa melalui pengembangan komunitas di Gedung serbaguna Unimed ruang VIP Lantai I, Selasa (24/09/2019).

Pada Seminar tersebut menghadirkan 6 narasumber diantaranya Prof. Dr. Asih Menanti, S.Psi, MS, Dra. Zuraida Lubis, M.Pd. Kons, Dr. Nur’aini, MS, Drs. Rahmulyani , M.Pd. Kons, Dra. Pastiria Sembiring, M.Pd. Kons, Dra. Nur Arjani, M.Pd. Seminar ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S., dan ratusan Mahasiswa.

Kegiatan pelatihan konselor sebaya dilakukan untuk membentuk bimbingan terprogram. Proses akan lebih dominan diarahkan pembentukan karakter pelatih dan melengkapi kompetensi yang diharapkan sehingga akan memberikan pelayanan konseling bagi mahasiswa sebaik-baiknya. Tujuan kegiatan ini adalah untuk Menjadikan Mahasiswa menjadi konselor yang dapat membantu sesama teman sebaya dalam bidang akademik dan non akademik.

Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S dalam sambutannya menyampaikan “Melalui kegiatan dan rancangan bimbingan konselor sebaya kita berharap akan mendukung pembentukan karakter mahasiswa. Para mahasiswa yang dilatih menjadi konselor sebaya, akan jadi teladan dalam belajar dan bersikap selama studi di Unimed. melatih konselor sebaya yang akan memberikan pelayanan terbaik dalam menyelesaikan masalah akademik dan pribadi mahasiswa selama studi di kampus hijau Unimed. Ini merupakan kegiatan yang harus kita dukung karena sejalan dengan motto Unimed yakni The Character Building University. Melalui kegiatan dan rancangan bimbingan konselor sebaya, kita berharap akan mendukung pembentukan karakter mahasiswa .Semoga dengan adanya bimbingan konselor sebaya ini dapat berdampak positif bagi peningkatan kualitas belajar dan prestasi mahasiswa Unimed.

Sementara ketua UPTBK Prof. Abdul Munir, mengatakan dalam meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa untuk memberikan layanan konseling, kita terdorong untuk berkreasi dalam bentuk pelayanan terbaru, yakni mengefisienkan konselor sebaya. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan akan mengefektifkan serta mengefisienkan proses pelayanan konseling bagi mahasiswa Unimed, sampai berdampak pada peningkatan prestasi dan perubahan pola belajar yang unggul. Atas dasar itu kita akan melatih para calon konselor sebaya yang merupakan perwakilan setiap program studi dan memberikan pelayanan konseling.(Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW