Close

" The Character Building University "

The 4th AISTEEL, Rektor UNIMED : Pendidikan Ujung Tombak Bangsa

“Pada tahun 2011 Revolusi Industri 4.0 mulai dicetuskan dan membawa perubahan kepada manusia. Di Indonesia pada tahun 2018 Revolusi Industri 4.0 mulai digaungkan yang dimulai dengan konteks artificial intelligence dan big data. Revolusi Industri 4.0 juga membawa perubahan yang besar terhadap dunia pendidikan,” hal ini disampaikan oleh Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes ketika membuka acara The 4th AISTEEL. The 4th Annual Internasional Seminar on Transformative Education and Educational Leadership (AISTEEL) merupakan seminar tahunan yang digelar oleh Program Pascasarjana UNIMED. Seminar Internasional yang mengambil tema “Education, Innovation in Indonesia Context Focused of Disruptive Technology of Industrial Revolution 4.0” ini digelar bertempat di Garuda Plaza Hotel (24/09/2019).

Pada tahun ini The 4th AISTEEL menghadirkan narasumber Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd (Universitas Negeri Medan – Indonesia) sebagai keynote speaker, Prof. Dr. Wu-Yuing Hwang (TNC University – Taiwan), Prof. W. L. Quint Oga Baldwin (Waseda University – Japan), Dr. Susan Ledger (Mordoch University – Australia), Prof. Dr. Ekkarin Sungtong (Songkla University – Thailand), dan Asst. Prof. Patcharin Panjaburee, Ph.D. (Mahidol University – Thailand).

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom menyampaikan “pendidikan merupakan ujung tombak dalam pembangunan bangsa karena dengan pendidikan kita dapat menyelesaikan segala permasalahan bangsa karena itu berbagai hal dilakukan untuk menigkatkan kualitas pedidikan seperti meningkatkan kualitas guru, sarana dan prasarana dan masih banyak lainnya,”

Rektor UNIMED berharap dengan diadakannya seminar ini dapat menghasilkan produk produk inovasi yang kreatif yang dapat membangun dan meningkatkan hal-hal dalam membangun dunia pendidikan Indonesia dengan seminar inijuga dapat menghasilkan berbagai macam metode pembelajaran-pembelajaran yang baru.

Dalam paparannya Prof. Syawal menyampaikan untuk membangun dunia pendidikan Indonesia maka dibutuhkan guru professional. Guru professional dapat dihasilkan salah satu caranya adalah melalui program PPG. Dengan program PPG guru akan diuji dengan Uji Kinerja (UKIN) dan Uji Pengetahuan (UP) dan jika guru lulus dari uji tersebut maka dapatlah dihasilkan guru professional. Selain itu seorang guru harus juga dapat mengaktifasi sumber belajar dari mana saja tidak hanya dari sekolah tapi juga dari luar sekolah.

Seminar Internasional The 4th AISTEEL diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah dan Seminar ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Direktur PPs, Dekan, Wakil Direktur PPs, kepala lembaga, dosen dan praktisi pendidikan di SUMUT. Pada Seminar ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara PPs UNIMED dengan Songkla University Thailand. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW