Close

" The Character Building University "

UNIMED Berangkatkan 240 Mahasiswa Melaksanakan PPLT

Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D secara resmi melepas keberangkatan mahasiswa PPLT Tahun 2019 pada hari Kamis, 19 September 2019 di Lt. IV Gedung Digital Library Unimed. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Unimed, Dosen Pembimbing Lapangan, serta 240 mahasiswa yang akan melaksanakan PPLT.

Pola pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan Terpadu (PPLT) tahun ini berbasis prodi. Dengan substansi pola pelaksanaan banyak melibatkan Prodi dalam hal pembimbingan para mahasiswa, bekerja sama dengan guru pamong, membekali, dan membimbing di sekolah dimulai 23 September – 07 Desember 2019. Jumlah DPL yang ikut dalam PPLT ini sebanyak 34 DPL dan 69 Guru Pamong.

Dalam sambutanya Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D mengatakan secara resmi melepas kerangkatkan Mahasiswa PPLT untuk menerapkan ilmunya dan menimba pengalaman dalam program PPLT disekolah-sekolah tempat pengabdian nantinya. Prof. Manihar menyampaikan Program Pengalaman Lapangan Terpadu (PPLT) ini sangat penting dilakukan bagi mahasiwa kita, khusus nya pendidik, karena selain menambah wawasan mereka juga menambah pengalaman dalam mendidik “agar ketika kalian menjadi seorang pendidik nanti kalian sudah siap menghadapi dunia pendidikan dan siap membagi ilmu yang kalian miliki kepada siswa/siswi di sekolah-sekolah tempat kalian mengabdi nanti, karena untuk menciptakan negara yang maju harus dimulai dari pendidikan”, ungkapnya.

Prodi yang akan mengikuti Program Pengalaman Terpadu di beberapa kabupaten kota di provinsi Sumatera Utara adalah : Prodi PAUD, SD,BK, Pend.Bah.Indonesia, Pend.Bah. Francis, Pend.Seni rupa, Pend.tari, Pend,musik,Pend. Sejarah, Pend Antropologi, Pend. Geografi, PPKN, Pend. Kimia, Pend. Fisika, Pend. Matematika 4, PKK 8, Pend Tata rias, Pend. Tata boga, Pend. Tata busana, Pend. Teknik Bangunan, Pend. Teknik mesin, Pend.teknik elektro, Pend.teknik otomotif, Pend. Ekonomi, Pend Akuntanasi, Pend. Administrasi perkantoran. Pend. Bisnis, PJKT 16, Pend.kepelatihan.

Tahun ini merupakan terakhir kali Unimed melaksanakan PPLT, karena tahun berikutnya akan digantikan dengan program KKN yang disesuaikan dengan Kurikulum KKNI. Kami berharap mahasiswa dapat menjaga nama baik Unimed, tunjukkan prilaku yang santun, ramah dan bersahabat. Lakukan diskusi, baik dengan para guru, pegawai dan semua pihak yang ada di sekolah, jangan hanya guru sesuai bidang ilmu anda saja, karena dengan itu semua, anda akan mendapatkan pengalaman yang akan menambah kompetensi anda.Ujar Prof. Manihar (Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW