Close

" The Character Building University "

Perlancar Kegiatan Perkuliahan, UNIMED Gelar Penguatan Karakter bagi Mahasiswa ADik

Program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi lulusan Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan akses pendidikan tinggi. Wakil Rektor III Unimed menggelar kegiatan Martikulasi Mahasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi yang berasal dari Papua, Papua Barat, Aceh, Kalimantan dan Riau. Martikulasi ini diadakan di Ruang Sidang B Gedung Biro Rektor Unimed, Selasa (17/09).

Wakil Rektor III Unimed Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini pada pembukaan kegiatan, “Martikulasi ini, memberikan gambaran terutama tentang unimed dan bagaimana pekuliahan di Unimed terutama dengan kurikulum kita yaitu penguatan karakter terhadap 6 tugas dalam pembelajaran berbasis KKNI di Unimed.”

“Kami, kantor wakil rektor III siap membantu dalam mensukseskan studi selama kuliah di Unimed. Jangan sungkan dan khawatir jika ada kendala untuk menyampaikan kepada saya, staf ahli dan para pegawai di kantor WR 3. Semoga mahasiswa merasa nyaman dan bahagia selama studi di kampus Unimed”, Lanjut Prof. Sahat.

Dr. Hariadi, S.Pd,M. Kes., sebagai narasumber pada martikulasi tersebut menyampaikan “Karakter merupakan cerminan hidup seseorang, jika seseorang kurang memiliki karakter yang baik tentunya akan berdampak negatif bagi tercapainya harapan dan cita-cita. Begitu juga para mahasiswa Unimed, jika saudara tidak mampu membentuk karakter diri yang positif maka akan mempengaruhi keberhasilan saudara dalam mengikuti aktivitas akademik khususnya 6 tugas dalam pembelajaran berbasis KKNI di kampus kebanggaan kita ini.” (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW