Close

" The Character Building University "

Mahasiswa Unimed Raih Juara 2 Lomba Essay Tingkat Nasional di PHNC 2019 UNSRI Palembang

Mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Medan raih juara kedua Lomba Essay Ilmiah tingkat nasional pada acara Public Health National Competition (PHNC 2019), yang berlangsung di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Sriwijaya Palembang pada 13 – 15 September 2019. Adapun delegasi yang berangkat adalah Malik Alfatah Sembiring dan Daulat Purba. Mereka mengangkat judul GO Dokter : Aplikasi pendekat hubungan medis dengan pasien sebagai upaya mewujudkan Indonesia sehat.

PHNC 2019 diselenggarakan oleh BO ESC (English and Study Club) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya. Ada berbagai perlombaan dalam acara ini, yaitu : LKTI Nasional, Essay Ilmiah Nasional, dan Poster Ilmiah Nasional dengan tema “Inovatif Mahasiswa Sebagai Agent Of Health Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Dalam Tingkat Promotif dan Preventif di Era Revolusi Industri 4.0”

Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si. mengucapkan selamat kepada kedua mahasiswanya yang berhasil bersaing ditingkat nasional. Dengan prestasi ini diharapkan mampu memberikan stimulasi bagi mahasiswa lainnya untuk berprestasi dan mengikuti ajang-ajang kompetisi ilmiah lainnya. Kita akan dukung dan dorong terus mahasiswa untuk berkarya dan berprestasi. Sehingga mewujudkan visi misi Unimed sebagai kampus unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industry dan budaya.

Senada dengan Dekan FMIPA, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.Kes. mengapresiasi prestasi mahasiswa FMIPA. Kami ucapkan selamat kepada Malik Alfatah Sembiring dan Daulat Purba yang berhasil meraih juara kedua tingkat nasional. Prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa Unimed dapat bersaing ditingkat nasional. Kami selaku pimpinan akan terus memotivasi dan mendukung mahasiswa untuk berperan aktif dalam berbagai kompetisi tingkat nasional maupun internasional. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW