Close

" The Character Building University "

Mahasiswa UNIMED Raih Terbaik 3 Nasional di KBMK 2019

Tim UNIMED berhasil menjadi tim terbaik 3 di ajang Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis Manajemen dan Keuangan ( KBMK 2019) untuk bidang Audit Investigatif yang dilaksanakan di Institut Teknologi Bandung pada tanggal 12-14 September 2019.

Tim Unimed yang terdiri dari Rahmawani dan Ade Rizki Ramadhan (Prodi Akuntansi) dibawah asuhan dosen pembimbing Ali Fikri Hasibuan, SE., M.Si. berhasil melaju ke Final setelah mengalahkan 11 tim semifinalis dan meraih pada peringkat ketiga. Tim bimbingan dari tersebut hanya kalah dari Universitas Indonesia (UI) pada peringat kedua dan Kampus PPM Jakarta pada urutan pertama.

Pada ajang ini UNIMED berhasil mengirimkan 2 Tim melaju ke semifinal setelah menyisihkan 247 tim dari 74 Universitas se-Indonesia. Tim kedua yang di ketua Safri Sebastian Sihombing berlaga pada kategori Analisis Bidang Pemasaran. Sayangnya, laju tim terhenti di Semifinal setelah menduduki peringkat keenam dari 10 tim yang lolos semifinal. Kedua tim tersebut dibimbing dan didampingi oleh Ali Fikri Hasibuan., SE., M.Si.

Dalam sambutannya pada penutupan KBMK 2019 Direktur Jendral Kemahasiswaan dan Pembelajaran Kemenristekdikti Bapak Dr. Didin Wahidin mengatakan bahwa “ajang KBMK merupakan kompetisi prestisius dibidang Sosial-Humaniora setingkat PIMNAS PKM dan ajang lomba Robotic Nasional.”

Ditempat yang berbeda, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.Kes. mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih mahasiswa FE. “Kita sangat mengapresiasi raihan prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa FE, ini membuktikan bahwa karya mahasiswa kita bisa bersaing ditingkat nasional dan dapat memberikan sumbangsih prestasi yang mengharumkan nama Unimed. Semoga prestasi-prestasi ini dapat ditingkatkan dan dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk aktif mengikuti kompetisi ilmiah lainnya.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW